Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Datang, Komposisi Manchester United Lebih Baik dari Skuad 1999?

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, telah mengklaim skuad yang dimilikinya saat ini punya kualitas yang lebih baik dari The Red Devils ketika meraih treble pada 1999.

Manchester United telah mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Tom Heaton di posisi penjaga gawang, Raphael Varane di pusat pertahanan, Jadon Sancho yang beroperasi di sisi sayap penyerangan, dan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi penyerang.

The Red Devils memulangkan Cristiano Ronaldo dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus biaya tambahan 8 juta euro kepada Juventus. Kehadiran bintang asal Portugal ini telah menumbuhkan kepercayaan diri skuad Manchester United untuk bisa menjadi juara pada musim ini.

Meski sudah tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo masih mampu memperlihatkan ketajamannya, seperti yang dilakukannya bersama Timnas Portugal ketika menghadapi Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada tengah pekan lalu. Bahkan Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan sudah menorehkan 111 gol.

Dengan kehadiiran Cristiano Ronaldo di Old Trafford, berpadu dengan pemain-pemain lain yang sudah dimiliki Manchester United, Kabarnya Ole Gunnar Solskjaer memiliki keyakinan yang sangat tinggi terhadap kualitas anak asuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Keyakinan Solskjaer

Seperti dilansir The Sun, Ole Gunnar Solskjaer merasa kedatangan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo membuat skuad Manchester United saat ini lebih baik ketimbang The Red Devils saat meraih treble pada 1999.

Kala itu, Solskjaer memang merupakan bagian dari skuad The Red Devils asuhan Sir Alex Ferguson. Solskjaer bahkan berkontribusi sangat besar dalam keberhasilan The Red Devils meraih treble winner dengan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Solskjaer pun diklaim percaya bahwa Cristiano Ronaldo bisa menjadi bisa menjadi sosok kunci untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang dialami Manchester United sejak 2013.

 

3 dari 4 halaman

Mengangggap Chelsea Saingan Terberat

Solskjaer juga diklaim menyatakan saingan terberat Manchester United untuk bisa meraih gelar juara Premier League musim ini adalah Chelsea yang diasuh oleh Thomas Tuchel.

Keberadaan Romelu Lukaku yang kembali ke Premier League dan bergabung bersama The Blues menjadi faktor utama klaim tersebut. Mantan pemain Manchester United yang dilepas ke Inter Milan dan kembali ke Premier League untuk berseragam Chelsea bisa membantu The Blues tampil optimal.

Solskjaer berharap keputusan menjual Lukaku ke Inter pada 2019 tidak menjadi bumerang baginya pada musim ini. Manajer asal Norwegia itu yakin Lukaku adalah kunci apakah Chelsea bisa menjadi juara atau tidak.

Solskjaer pun melihat Chelsea sebagai ancaman yang lebih berbahaya ketimbang dua tim papan atas lainnya, yaitu Manchester City dan Liverpool.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/9/2021)

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer