Sukses


Rapor Bintang Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Tokcer 2 Gol, Harry Kane Nembak pun Tidak

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Harry Kane, bak bumi dan langit pada duel pekan keempat Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam.

Ronaldo membuat Old Trafford membara dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle. Ini debut kedua yang luar biasa bagi CR7. Sebaliknya, Tottenham Hotspur merana di kandang Crystal Palace. Mereka kalah 0-3.

Di mana dan ngapain saja Harry Kane pada laga ini?

Menurut Opta Joe, ada catatan buruk Kane. Pertama kalinya dalam karier Kane di Liga Inggris tidak melepaskan tembakan atau sentuhan di kotak penalti lawan dalam pertandingan. Padahal, dia tampil dalam 90 menit penuh. 

Dalam pertandingan itu, Tottenham melempem. Mereka kalah segalanya dari Palace. Jangankan gol, mencoba menyerang saja sulit. Mulai penguasaan bola, mereka kalah 37:63. Lalu dari segi percobaan tembakan, Spurs cuma memiliki 2 dan 1 mengenai sasaran.

Cristiano Ronaldo dan Harry Kane merupakan properti panas di bursa transfer musim panas ini. Ronaldo keturutan kembali ke Manchester United, sementara Kane yang dikaitkan dengan Man. City, bertahan di Spurs karena alotnya negosiasi.

2 dari 4 halaman

Rekor Fantastis

Di sisi lain, CR7 langsung gacor pada debut keduanya di Old Trafford.

Catatan menarik pun tersaji usai Cristiano Ronaldo membobol gawang Newcastle. Ya, setelah 12 tahun dan 124 hari, ia kembali mencetak gol untuk Manchester United.

Adapun gap terpanjang untuk seorang pemain mencetak gol buat satu tim pada era Premier League dipegang oleh eks Manchester United, Wayne Rooney. Dia butuh 13 tahun dan 121 hari sebelum mencetak gol lagi untuk Everton.

Fans Manchester United bersorak luar biasa menyambut kembalinya CR7.

3 dari 4 halaman

Gelar Juara

Manchester United berharap Ronaldo dapat menjadi ujung tombak klub untuk gelar Liga Inggris pertama mereka sejak 2013.

“Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman itu,” kata Ronaldo setelah kepulangannya diumumkan secara resmi," kata Ronaldo.

Dia pun memenuhi janjinya untuk tampil menggila di depan fans dan memberikan kemenangan.

Sumber: Opta, Manchester United

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer