Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola dan Manchester City Bergerilya Geber Transfer Sensasional, Targetnya Bintang Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manchester City masih perkasa di puncak klasemen Premier League 2021/2022 dengan nilai 56 hingga pekan ke-22. The Citizen punya kans besar mempertahankan gelar juara, usai mengalahkan pesaing terdekatnya, Chelsea 2-1, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Manchester City seperti melaju jauh dalam persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka unggul jauh dari para pesaingnya seperti Liverpool dan Chelsea.

Bernardo Silva dan kawan-kawan juga superior di ajang Liga Champions dengan berhasil melaju ke babak 16 besar. Man City kembali menebar ancaman untuk berbicara banyak di Liga Champions layaknya musim lalu yang menjadi finalis.

Untuk menambah kekuatannya, Manchester City berniat merekrut pemain baru. Tak tanggung-tanggung, pemain berlabel bintang diupayakan untuk datang ke Etihad Stadium, dua di antaranya adalah Vinicius Junior (Real Madrid) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Untuk nama terakhir, Manchester City tampaknya perlahan mundur dari persaingan merebutnya. Nilai selangit untuk menebus Haaland menjadi faktornya, dan mengalihkan perhatian kepada Vinicius Junior.

 

 

2 dari 4 halaman

Antara Erling Haaland atau Vinicius Junior

Laporan dari Mirror, bos Manchester City, Pep Guardiola menginginkan tanda tangan bintang Real Madrid, Vinicus Junior sebagai alternatif potensil setelah kemungkinan gagal menggaet Erling Haaland.

Vinicius  Junior menjadi incaran Guardiola setelah sang pemain menikmati musim yang luar biasa bersama tim asuhan Carlo Ancelotti. Pemain asal Brasil itu tercatat menyumbangkan 15 gol dan sepuluh assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi bersama El Real musim ini.

Hanya Karim Benzema yang menjadi pemain di Los Blancos yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Brasil berusia 21 tahun itu. Performa mengkilap Vinicius Junior membuat Pep Guardiola sangat tertarik.

Sementara Erling Haaland memang jauh lebih gacor, dengan mengumpulkan 21 gol dan sepuluh assist yang luar biasa hanya dalam 19 penampilan di semua kompetisi untuk tim Dortmund. Jika tidak diganggu cedera, pemain asal Norwegia itu jauh lebih garang.

Klub yang menginginkan jasa Haaland wajib menggelontorkan dana minimal 68 juta poundsterling. Harga setinggi itu membuat Guardiola menginstruksikan para petinggi klubnya untuk ikut campur dalam merekrutnya, tetapi mereka menghadapi banyak persaingan.

Manchester United, Barcelona, ​​Chelsea, dan Paris Saint-Germain juga diperkirakan akan mengejar tanda tangannya. Haaland tampaknya lebih condong memilih bergabung dengan Real Madrid, yang membuat City harus mengalihkan perhatian untuk pemain lain.

3 dari 4 halaman

Vinicius Junior Lebih Realistis

Sampai saat ini, Manchester City di bawah naungan Pep Guardiola masih belum mendatangkan striker untuk menggantikan Sergio Aguero, yang hengkang dari klub untuk bergabung dengan Barcelona, ​​sebelum pensiun dini pada Desember 2022.

City sempat berusaha mati-matian untuk mengontrak penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, tetapi ketegaran dan ketegaran ketua Spurs Daniel Levy terbukti menjadi penghalang yang terlalu besar.

Setelah juga kehilangan Ferran Torres ke tim Xavi, situasi striker Guardiola semakin memburuk. Perhatian pun kini diarahkan kepada Vinicius Junior yang secara realistis lebih bisa didatangkan.

Meskipun dia lebih secara alami sebagai pemain sayap, Vinicius mencatat statistik mencetak gol dari beberapa striker terbaik dalam permainan.

Vinicius Junior masuk daftar pembelian Manchester City  sebagai pengganti Raheem Sterling yang dalam situasi tidak jelas di Etihad Stadium. Sterling lama mengirimkan sinyal ingin hengkang mencari pelabuhan baru.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester City di Premier League

Video Populer

Foto Populer