Sukses


Liga Inggris: Man City Dianggap Favorit untuk Memboyong Erling Haaland pada Musim Panas

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan menjadi yang terdepan, mengungguli Real Madrid dan Barcelona, dalam persaingan merekrut striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Pemain muda asal Norwegia ini memang sudah santer dikabarkan bakal pergi meninggalkan Borussia Dortmund sejak musim lalu. Sejumlah klub besar menginginkan Erling Haaland, termasuk duo Manchester, United maupun City, kemudian dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona dan Real Madrid tertarik untuk bisa memboyong Erling Haaland pada musim panas mendatang. Kedua tim raksasa Spanyol itu ingin memperkuat lini untuk menghadapi musim depan.

Namun, seperti yang dilansir oleh media Jerman, Bild, Man City kini dianggap sebagai yang paling favorit untuk memboyong Erling Haaland setelah gagal mendapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2021.

Media Jerman itu juga mengungkapkan bahwa Erling Haaland akan memutuskan klub mana yang akan dipilihnya pada bulan depan. Klausul rilis sebesar 75 juta euro kabarnya bakal dipasang pada musim panas ini untuk peminat.

2 dari 3 halaman

Alasan Man City yang Terdepan

Real Madrid tertarik memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Striker muda asal Prancis itu memang akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti. Namun, Los Blancos juga menargetkan Erling Haaland Haaland untuk menyempurnakan lini serang mereka.

Sementara itu, Barcelona tidak membantah kemungkinan merekrut pemain Norwegia itu meski keuangan mereka masih terganggu menyusul kerugian besar yang mereka alami selama pandemi COVID-19.

Kondisi Real Madrid yang fokus lebih dulu untuk merekrut Kylian Mbappe dan Barcelona yang punya masalah finansial membuat Man City akan menjadi tim yang tampaknya punya potensi besar tanpa halangan untuk merekrut Haaland.

 

3 dari 3 halaman

Cemerlang Bersama Dortmund

Performa Erling Haaland bersama Borussia Dortmund memang seperti menyihir pecinta sepak bola dunia. Pemain muda asal Norwegia itu benar-benar menjadi mesin gol yang andal bagi tim Bundesliga Jerman tersebut.

Dari data yang ada, Erling Haaland total telah mencetak 80 gol dalam 79 penampilannya bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi sejak pertama kalinya bergabung pada musim 2019/2020.

Setelah mencetak 16 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi pada musim pertama, Erling Haaland seperti menjadi lebih ganas pada musim keduanya, yaitu 2020/2021. Ia mencetak total 41 gol dalam 41 laga bersama Borussia Dortmund. Sementara pada musim ini, ia sudah mencetak 23 gol dari 20 laga yang dimainkannya di semua kompetisi.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer