Sukses


Liga Inggris: Chelsea Terpuruk Terus, Thomas Tuchel Bisa Dipecat!

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, disebut berpotensi menghadapi pemecatan pada akhir musim nanti. Performa buruk The Blues pada akhir Premier League berlanjut setelah bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022).

Kondisi itu membuat Chelsea tercatat hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Posisi Chelsea di peringkat ketiga Premier League pun mulai tidak aman.

Chelsea hanya berjarak satu poin saja dari Arsenal yang berada di posisi keempat. Mereka bisa terpental dari empat besar apabila tidak segera membenahi penampilannya dalam laga tersisa pada musim ini.

Mantan kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson, pun memprediksi manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bisa menghadapi pemecatan pada akhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Bisa Dipecat

Chelsea sebelumnya dikenal sebagai klub yang amat kejam terhadap pelatih. Paul Robinson meyakini kalau Thomas Tuchel bisa bernasib serupa pada akhir musim nanti.

"Kita semua mengetahui betapa bahagianya Chelsea bersama manajer mereka. Jika tidak memenangkan trofi, Anda biasanya berada dalam masalah," ujar Robinson kepada Football Insider.

"Seringkali manajer akan berganti setelah musim seperti ini. Thomas Tuchel bisa saja berada dalam masalah jika Abramovich masih memimpin," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Masalah di Luar Lapangan

 

Chelsea mengalami periode yang sulit selama beberapa bulan terakhir setelah Roman Abramovich mendapatkan sanksi pembekuan aset. Robinson menilai masalah di luar lapangan turut memengaruhi performa The Blues.

"Sementara di sisi lain, situasi yang harus dihadapi Thomas Tuchel tidak mudah. Ini adalah situasi yang tidak dia harapkan atau inginkan," ujar Robinson.

"Apakah mereka akan tersingkir dari Liga Champions dan mengalami penurunan performa di liga jika hal-hal di belakang layar stabil. Ada banyak pengaruh luar pada musim ini."

"Jika Anda melihat musim yang dijalani Chelsea pada nilai nominal, Anda mungkin akan mempertanyakan masa depan Tuchel pada akhir musim," lanjutnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/5/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer