Sukses


Liga Inggris: Gagal Juara Piala FA, Chelsea Mencoba Bangkit di Sisa Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Chelsea kembali gagal tampil sebagai juara Piala FA 2021/2022. The Blues kalah dari Liverpool dalam drama adu penalti 5-6 (0-0) di Stadion Wembley, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Alhasil, pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Kekalahan ini membuat Chelsea mencatatkan rekor buruk. The Blues menjadi tim pertama yang kalah di tiga final FA Cup beruntun.

Kekalahan dari Liverpool kali ini seperti mengulangi momen yang sama pada partai final Carabao Cup 2021/2022 beberapa waktu lalu. Chelsea kalah dari Liverpool juga melalui drama adu penalti.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menuntut para pemain besutannya di Chelsea untuk bangkit kembali setelah menelan kekalahan di final FA Cup melawan Liverpool.

2 dari 4 halaman

Tegakkan Kepala

Chelsea tidak punya banyak waktu untuk meratapi kekalahan dari Liverpool. Tuchel mengakui tim perlu bangkit kembali dengan dua pertandingan tersisa Liga Inggris di depan mata.

"Kami sekarang memiliki dua hari libur dan kemudian kami perlu bersiap. Musim belum selesai karena kami memiliki tujuan untuk dicapai di Premier League," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Ini terkadang sulit tetapi juga bagus dan memang begitu adanya. Hidup terus berjalan dan itu akan berlanjut pada Kamis depan ketika Anda berada di Stamford Bridge."

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Chelsea akan menghadapi Leicester City dan Watford dalam dua laga tersisa Premier League. Menurut Tuchel menjalani dua pertandingan tersebut tidak mudah terlebih setelah mereka menelan kekalahan di final FA Cup.

"Kami masih memiliki beberapa laga untuk dimainkan tetapi akan sedikit lebih sulit tanpa trofi dan kepercayaan diri akan kemenangan besar," tegas pelatih asal Jerman itu.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/5/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer