Sukses


Liga Inggris: Yasalam! MU Kehilangan Cristiano Ronaldo di Laga Terakhir Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, dipastikan tidak akan tampil dalam laga terakhir The Red Devils di Premier League musim ini. Bintang asal Portugal itu mengalami cedera pangkal paha.

MU akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park untuk menjalani laga pekan terakhir, atau pekan ke-38, Liga Inggris, Minggu (22/5/2022).

Namun, kabar buruk datang satu hari jelang pertandingan tersebut. Seperti dilansir dari Daily Star, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak akan ikut dalam rombongan ke London karena cedera pangkal paha yang dialaminya.

Kondisi ini membuat Cristiano Ronaldo baru akan tampil bersama MU lagi pada awal musim 2022/2023 ketika The Red Devils sudah berganti pelatih, dari Ralf Rangnick menjadi Erik ten Hag.

The Athletic, seperti dilansir oleh Daily Star, juga mengatakan bahwa Paul Pogba tidak akan tampil dalam laga ini. Padahal MU butuh kemenangan untuk bisa memastikan diri finis di posisi keenam, di atas West Ham United.

 

2 dari 5 halaman

Torehan Gol Cristiano Ronaldo Terhenti

 

Dengan absennya Cristiano Ronaldo dalam pertandingan di markas Crystal Palace, dipastikan torehan gol yang sudah dibuat oleh bintang asal Portugal itu tidak akan bertambah lagi musim ini.

Cristiano Ronaldo tercatat mencetak 24 gol untuk MU dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak 18 gol di antaranya dicetak di Premier League.

Namun, dengan keinginan Erik ten Hag bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo pada musim depan, harapannya mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu bisa makin tajam pada musim depan dan mendapatkan torehan gol yang lebih banyak.

 

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Menunggunya Kembali

Pelatih MU untuk musim depan, Erik ten Hag, sudah mengungkapkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu bahkan menilai Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain besar.

"Ronaldo adalah raksasa, karena apa yang telah ia perlihatkan dan saya berpikir ia masih menjadi seorang pemain yang ambisius," tegas Erik ten Hag.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Ia menjadi pemain yang paling penting di skuad Manchester United pada tahun ini dan bisa menghasilkan statistik yang luar biasa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo pun Menyambut Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo pun berharap bisa bekerja sama dengan Erik ten Hag. Pengalaman yang dimiliki sang manajer di Ajax diyakini bisa membantu MU untuk memasuki era baru yang lebih baik.

"Saya tahu ia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di Ajax. Ia adalah pelatih yang berpengalaman," tegas Cristiano Ronaldo.

"Segalanya harus berubah sesuai keinginannya. Jika semua berjalan baik, Manchester United akan sukses. Jadi doakan yang terbaik," lanjutnya.

Sumber: Daily Star

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer