Sukses


Liga Inggris: Klub Sultan Baru Newcastle United pun Enggan Boyong Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kini benar-benar berpisah dengan Manchester United (MU). Setelah beberapa klub disebut enggan menampung Cristiano Ronaldo, kini giliran klub sultan baru di Liga Inggris, Newcastle United, yang enggan menampung pemain asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo sudah resmi berstatus tanpa klub setelah MU memutus kontraknya lebih awal setelah sang pemain melakukan sebuah wawancara eksklusif dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Pemain asal Portugal itu dan sang agen saat ini mulai mencari klub baru. Ada beberapa klub yang dirumorkan tertarik mengangkut Cristiano Ronaldo, termasuk Newcastle United yang kini berstatus klub sultan baru di Inggris.

Seperti dilansir The Telegraph, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa pindah ke Newcastle United. Pihak The Magpies tidak tertarik untuk merekrut sang striker.

2 dari 5 halaman

Performa Jadi Alasan

Menurut laporan tersebut, ada dua alasan mengapa Newcastle United tidak mau mengangkut Cristiano Ronaldo.

Pertama adalah masalah performa. Newcastle United menilai performa Cristiano Ronaldo sudah menurun jauh, terutama pada musim ini.

Selain itu, gajinya terlalu besar untuk pemain berusia senja. Jadi mereka tidak mau ambil risiko mendatangkannya ke St James' Park.

3 dari 5 halaman

Ego Besar

Menurut laporan tersebut, alasan kedua mengapa Newcastle United menolak memboyong Cristiano Ronaldo karena ego sang pemain.

Menurut mereka, Cristiano Ronaldo memiliki ego yang sangat besar. Ego itu dinilai bisa menghancurkan suasana ruang ganti The Magpies yang lagi bagus-bagusnya saat ini.

Jadi Eddie Howe menilai terlalu berisiko untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Jadi, ia sudah bilang ke manajemen Newcastle untuk tidak mendatangkan Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Calon Klub

Menurut laporan yang beredar, ada dua klub yang kini paling berpotensi mengamankan jasa Cristiano Ronaldo pada musim dingin nanti.

Ada Chelsea dan Sporting Lisbon yang dikabarkan sudah bergerak untuk bisa mendapatkan tanda tangan mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/11/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer