Sukses


3 Pemain Incaran Arsenal Jelang Bursa Transfer Musim Dingin, Ada yang Moncer di Piala Dunia 2022 Lho

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih tangguh di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023. Hingga pekan ke-14, The Gunners telah mengemas 37 poin atau terpau dari lima angka dari pesaing terdekatnya di posisi kedua yakni Manchester City.

Meski begitu, Arsenal tak boleh lengah. Pelatih Mikel Arteta harus tetap ekstra waspada, terlebih terkait kebugaran pemain.

Untuk itulah, Arteta harus bisa memaksimalkan bursa transfer musim dingin pada Januari 2023.

Suntikan darah segar tentunya akan mendongkrak performa Meriam London dalam perburuan gelar bergengsi musim ini.

Sedikitnya ada tiga pemain yang bisa dipertimbangkan, satu di antaranya tampil moncer dalam perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa ketiganya? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Mykhaylo Mudryk

Pilar milik Shakhtar Donetsk ini disebut-sebut masuk daftar pemain sayap paling menjanjikan di Eropa.

Musim lalu, pemain berusia 21 itu memantapkan dirinya di antara pemain reguler di tim senior. Mendapat kepercayaan dalam 44 pertandingan di semua kompetisi, Mudryk mengantongi 12 gol dan 17 assist.

Tiga gol dari enam duel di Liga Champions musim ini menjadi bukti kalau Mudryk bukan pemain sembarangan.

Mudryk tampil mengesankan dengan penampilannya di Liga Champions UEFA musim ini, menyumbang tiga gol dan dua assist dalam enam penampilan.

Untuk bisa mendapatkannya, Arsenal harus datang dengan uang sebesar 40 juta euro menurut data dari transfermarkt.

3 dari 5 halaman

Cody Gakpo

Belanda jadi salah satu favorit di Qatar. De Oranje diyakini bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

Selain nama besar dan mental baja, Belanda juga dihuni sederet pemain wahid. Salah satu yang paling bersinar, siapa lagi kalau bukan Gakpo.

Sejauh ini, predator 23 tahun itu sudah mengemas tiga gol yang sekaligus membawa Belanda melaju ke perempat final.

Sihir Gakpo membuat banyak klub beken Eropa terhipnotis dan jatuh hati ingin memiliki Pemain Terbaik Belanda musim lalu kepunyaan PSV itu.

Mengingat banyak yang berminat, Arsenal harus gerak cepat. Arteta juga harus bisa meyakinkan  Gakpo dengan rayuan maut agar mau merapat ke Emirates Stadium.

4 dari 5 halaman

Leroy Sane

Sane bergabung dengan Bayern dari Manchester City pada jendela transfer musim panas 2020. Dia telah memainkan 108 pertandingan di semua kompetisi sejak pindah ke Allianz Arena, mencatatkan 34 gol dan 33 assist. Bersama Sane, Die Roten  memenangkan dua gelar Bundesliga.

Kabarnya, Sane ingin kembali ke Inggris. Tapi belum tahu ke klub mana dia akan berlabuh.

Peluang ini tentunya bisa dimanfaatkan Arsenal. Apalagi, Arteta penah menjadi asisten pelatih di City ketika Sane masih di sana. Klop sudah.

Tapi Arsenal jangan senang dulu. Soalnya, Bayern Munich siap melepas Sane jika Arsenal datang dengan kantong yang sangat tebal.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer