Sukses


5 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim Ini: Haaland dan Kane Urutan Berapa Ya?

Bola.com, Jakarta - Usai Piala Dunia 2022, Liga Inggris kembali dihelat setelah hari Natal. Para pecinta Premier League bakal kembali menyaksikan permainan saling serang dari klub-klub Liga Inggris.

Selama bertahun-tahun, para penonton Premier League telah menyaksikan beberapa pemain dengan kemampuan menembak yang sempurna. Beberapa di antaranya adalah pemain spesialis tembakan dari jarak jauh atau jarak pendek.

Sebut saja nama Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Robin Van Persie, Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Leighton Baines yang sangat mahir melepaskan tembakan mengarah ke gawang. Setelah mereka tidak ada, masih banyak pemain di Premier League yang masih bisa melakukannya.

Pasalnya striker papan atas bercokol di liga paling kompetitif persaingannya ini. Sejumlah striker hingga gelandang saling berlomba untuk menjebol gawang lawannya.

Berikut lima pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di Premier League musim 2022/2023 ini. Apakah Erling Haaland atau Harry Kane yang duduk di peringkat pertama?

2 dari 7 halaman

5. Mohamed Salah

Sejak datang ke Liverpool tahun 2017, Salah menjadi ancama serius bagi gawang lawan-lawannya. Tidak hanya kemampuan berlarinya yang cepat, striker Mesir ini juga kerap melepaskan tembakan mematikan terutama dengan kaki kirinya.

Pada musim ini, Salah telah melepaskan 50 tembakan yang artinya rata-rata tembakannya per laga yakni 4,18. Salah juga sudah mengantongi enam gol dan tiga assist untuk Liverpool.

3 dari 7 halaman

4. Gabriel Jesus

Jesus merupakan satu dari sedikit pemain hasil transfer musim panas yang memberikan dampak luar biasa bagi klubnya. Striker Brasil ini membimbing Arsenal berada di puncak klasemen dan berusaha meraih gelar Premier League pertama sejak 2004.

Selain 10 kontribusi golnya, Jesus juga telah membuat 50 tembakan musim ini. Jumlah ini sama dengan milik penyerang Liverpool Salah, tetapi Jesus memainkan menit bermain yang lebih sedikit.

4 dari 7 halaman

3. Erling Haaland

Haaland dianggap transfer paling sukses di Premier League musim ini dengan harga yang terbilang sangat terjangkau yakni 51,2 juta pound. Meski harganya di bawah pasar, tetapi kemampuannya di atas rata-rata pemain lain.

Haaland telah mencetak 18 gol dan tiga assist serta melepaskan 52 tembakan di Premier League musim ini. Striker Norwegia ini selalu jadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan dari Manchester City.

5 dari 7 halaman

2. Harry Kane

 Striker Inggris ini terkenal dengan teknik menembaknya yang luar biasa, yang membuatnya mencetak banyak gol. Kemampuan yang Harry Kane miliki, memungkinkannya mencetak gol dari sudut manapun bahkan yang paling sulit sekalipun.

Striker berusia 29 tahun itu saat ini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 12 gol dari 15 pertandingan. Dia juga mencatat jumlah tembakan tertinggi kedua musim ini, dengan 52 shoot.

6 dari 7 halaman

1. Aleksandar Mitrovic

Striker Serbia Aleksandar Mitrovic menikmati Premier League 2022/23 yang luar biasa bersama Fulham yang baru saja promosi. Mitrovic telah mencetak total sembilan gol Liga musim ini dari 12 pertandingan.

Selain itu, dia telah melakukan 56 tembakan untuk Fulham di Liga Inggris musim ini. Musim lalu, Mitrovic berjasa besar membawa Fulham promosi dari Championship League usai mencetak 43 gol.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer