Sukses


5 Stadion Paling Seram di Liga Inggris: Awas, Banyak Copet Tuh!

Bola.com, Jakarta - Stadion sepak bola di Liga Inggris menjadi salah satu tempat hiburan bagi masyarakat sana. Bahkan, tidak jarang ada yang datang ke stadion sekeluarga untuk menyaksikan tim kesayangannya. 

Stadion-stadion di Liga Inggris dikenal aman. Namun, bukan berarti tidak ada tindak kejahatan. Ada saja kasus yang terjadi. 

Menurut laporan ada 869.005 pelanggaran yang terjadi di luar lapangan Premier League dalam sepuluh tahun terakhir. Pelanggaran yang dimaksud antara lain pencopetan dan perampokan. 

Stadion mana di Liga Inggris yang masuk kategori seram karena angka kejatahatan yang terjadi di sana paling tinggi? 

 

 

2 dari 5 halaman

Peringkat 5 Terburuk

Stadion milik Newcastle United, St James Park adalah yang terburuk. Total ada 137.251 kejahatan yang tercatat terjadi di St James Park dalam 10 tahun terakhir.

Lalu, tiga stadion di Kota London membuntuti di peringkat kedua hingga keempat tentang kejahatan yang terjadi. Stadion milik Arsenal berada di urutan kedua, tercatat ada 92.661 kejahatan.

Lalu disusul stadion milik Chelsea Stamford Bridge dengan angka kejahatan 71.758. Di tempat keempat ada Tottenham Stadium milik Spurs dengan 68.939 catatan tindak kejahatan dan kelima ada Southampton (57.700 kasus). 

Menurut polisi kejahatan apa saja yang sering kali terjadi di sekitar stadion milik klub Premier League ini? Kemudian stadion mana yang aman?

 

3 dari 5 halaman

Kriminalitas

Situs web scams.info, yang mengekspos kriminalitas di sekitar stadion klub Premier League dengan melakukan penelitian menggunakan data polisi.

"Penggemar tandang menghadapi risiko tinggi menjadi target kekerasan terkait sepak bola dan kriminalitas lainnya," kata juru bicara scams.info, Aiden Howe.

"Dan kerumunan besar menarik penjahat seperti pencopet dan perampok. Angka-angka kami mengejutkan tetapi sayangnya daerah-daerah di sekitar stadion ternyata adalah sarang kejahatan," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Stadion Paling Aman

Di antara 20 stadion klub Premier League, Stadion Amex milik Brighton adalah yang paling aman. Angka kejahatannya yakni 2.315 pelanggaran tercatat dalam radius satu kilometer.

Angka kejahatan di London sebagai ibu kota Inggris adalah yang paling tinggi. Angka ini juga termasuk stadion lama dan baru milik Spurs maupun Arsenal.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Angka Kejatahan Tertinggi di Stadion Klub Liga Inggris

  • 1. St James's Park (Newcastle United): 137.251 kasus dalam 10 tahun
  • 2. Emirates Stadium (Arsenal): 92.661 kasus
  • 3. Stamford Bridge (Chelsea): 71.758 kasus
  • 4. Tottenham Hotspur Stadium (Tottenham Hotspur): 68.939 kasus
  • 5. St Mary's Stadium (Southampton): 57.700 kasus

Sumber: The Sun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer