Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain MU Mengepak Koper, Bakal Dilepas Jelang Penutupan Transfer Januari 2023

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) kemungkinan akan melepas empat pemain sebelum penutupan bursa transfer Januari 2023, Selasa (31/1/2023) waktu setempat. 

Menurut Manchester Evening News, Jumat (27/1/2023), MU berencana memangkas skuadnya pada Januariini. Empat pemain muda akan dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan lebih banyak menit bermain di tim utama. 

Manajer MU, Erik ten Hag, tidak punya rencana memakai empat pemain tersebut di sisa Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah tidak akan banyak mencoba-coba karena persaingan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan sangat ketat. 

Alhasil, Ten Hag memilih opsi akan meminjamkan para pemain muda tersebut. Siapa saja pemain muda Manchester United yang akan mengepak koper untuk keluar dari Old Trafford? 

 

2 dari 5 halaman

Diminati Klub League One dan League Two

Pemain pertama yang akan dipinjamkan adalah Charlie McNeill. Dia dikabarkan diminati beberapa klub League One dan League Two. 

McNeill tampaknya akan menyambar kesempatan bagus itu demi mendapatkan jaminan bermain reguler lebih banyak. 

Pemain berusia 19 tahun tersebut sebelumnya pernah merasakan kesempatan dipinjamkan, yaitu ke Sheffield Wednesday pada musim lalu. Namun, dia hanya mendapat kesempatan berlatih, belum merasakan turun di pertandingan resmi. 

 

3 dari 5 halaman

Nasibnya Sama

Pemain lain yang juga siap-siap meninggalkan Old Trafford adalah bek Di'Shon Bernard dan Bjorn Hardley. Situasi mereka mirip dengan McNeill yang juga butuh menit bermain di tim utama. 

MU akan meminjamkan mereka untuk memberi kesempatan mengasah skill dan menit bermain. Namun, Setan Merah mungkin saja menjual mereka jika mendapatkan tawaran yang tepat. 

 

4 dari 5 halaman

Talenta Zidane Iqbal

Nama yang terakhir adalah Zidane Iqbal. Dia talenta apik yang menyedot banyak perhatian karena skillnya yang mumpuni.  

Iqbal mencatatkan debut di tim utama pada laga Liga Champions melawan Young Boys, Desember 2021. Manajer MU saat itu, Ralf Rangnick, juga membawa Charlie Savage, Shola Shoretire, dan Teden Mengi, plus kiper veteran Tom Heaton.

Iqbal belum bermain lagi sejak itu, tetapi kini berlatih bersama bintang-bintang tim utama dan dianggap bagian dari skuad senior. 

Ten Hag hanya memiliki lima gelandang yang lebih berpengalaman daripada Iqbal yang tersedia untuk sisa musim ini setelah  Donny van de Beek cedera. Ten Hag masih mempertimbangkan apakah meminjamkan sang pemain karena terlalu berisiko terkait menjaga kedalaman skuad MU. 

Sumber: Manchester Evening News   

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer