Sukses


Tebak-Tebak Buah Manggis Starting XI Chelsea : Tambah Ngeri atau Bersiap Nyungsep Lebih Dalam

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan satu di antara tim yang aktif sepanjang jendela transfer musim dingin 2023. Tak sedikit pula poundsterling yang sudah mereka gelontorkan.

Si Biru dari London ini sudah memboyong dua pemain, yakni Mykhailo Mudryk dan Joao Felix. Kas tim asal Stamford Bridge ini terkuras 180 juta pounds.

Angka tersebut akan terus membengkak. Chelsea masih bernafsu mendaratkan amunisi anyar ke The Blues hingga jendela transfer berakhir pada pekan depan.

Enzo Fernandez dari Benfica dan Moises Caicedo dari Brighton merupakan dua di antara pemain yang masih terus dikejar. Tak mudah, mengingat dua klub pemilik pemain, memasang tarif selangit.

 

2 dari 6 halaman

Bisa Pindah

Fernandez bisa pindah ke London jika Chelsea mau menebusnya dengan harga 120 juta pounds. Sedangkan Brighton menginginkan 100 juta pounds.

Sebelumnya, di jendela transfer musim panas, Todd Boehly, yang menggantikan Roman Abramovich juga sudah berbelanja. Ia menghabiskan 280 juta pounds.

Namun, hasilnya sungguh mengecewakan. Sampai saat ini, armada Graham Potter masih terkulai lemas di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan tabungan 29 poin.

 

3 dari 6 halaman

Segera Perang

Pekan depan, tepatnya pada Selasa (3/2), Chelsea akan bentrok kontra Fulham di Stamford Bridge. Bermain di kandang sendiri, tuan rumah tentunya tak ingin kehilangan muka di depan pendukung fanatiknya.

Lantas, siapa-siapa saja pemain yang akan dimainkan Potter di starting XI? Kai Havertz sepertinya masih jadi tumpuan di lini depan.

Pada laga terakhir melawan Liverpool, striker berusia 23 tahun yang belakangan kerap dikaitkan dengan Bayern Munchen, gagal memberikan kontribusi. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Mudryk kemungkinan besar juga akan tampil. Gelandang yang diboyong dari Shakhtar Donetsk tersebut tampil cemerlang kala melakoni debut melawan Liverpool.

 

4 dari 6 halaman

Catatan Tak Enak

Walau masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55, pria kelahiran 5 Januari 2001 ini panen pujian. Ia nyaris seperti Joao Felix. Nama terakhir mendapat kartu merah pada laga perdana.

Di lini belakang, Chelsea belum bisa mengandalkan Reece James. Bek berusia 23 tahun itu masih berkutat dengan cedera lutut. Trevoh Chalobah yang tadinya bermain sebagai bek tengah kembali diplot di kanan.

 

5 dari 6 halaman

Tak Sabar

Oleh karena itulah, Chelsea sudah tak sabar menantikan kedatangan Malo Gusto dari Olympique Lyon untuk segera mengisi posisi yang ditinggalkan James. Thiago Silva juga masih akan mendapat kepercayaan dari Potter.

Defender berusia 39 tahun tersebut adalah sosok pemain bertahan yang kaya pengalaman. Chelsea belum mau kehilangan veteran ber-KTP Brasil itu dengan memberinya perpanjangan kontrak selama setahun dalam beberapa hari ke depan.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

Chelsea Terendam

Video Populer

Foto Populer