Sukses


Pep Guardiola: Arsenal Sudah Banyak Kemajuan dan Sulit Dikalahkan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Arsenal sudah mengalami banyak kemajuan dan sulit untuk dikalahkan. Situasi itu terlihat saat Man City bersua The Gunners pada laga putaran keempat Piala FA.

Menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB, Manchester City mendapat perlawanan sengit. Bahkan pada babak pertama, gawang The Citizens beberapa kali nyaris dibobol Tim Meriam London.

Selain itu, Man City juga kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Arsenal. Namun hingga jeda, tak ada satu gol pun yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Manchester City meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Nathan Ake berhasil membawa City memimpin setelah memanfaatkan umpan dari Jack Grealish pada menit ke-64.

Memasuki menit-menit akhir, duel berjalan semakin menarik. Namun sampai pertandingan rampung, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Arsenal tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Lolos ke Putaran Kelima

Hasil tersebut membuat The Citizens lolos ke putaran kelima Piala FA musim ini. Rencananya, laga 16 besar turnamen sepak bola tertua di dunia itu akan bergulir pada Maret mendatang.

Kekalahan itu juga memperpanjang tren positif Manchester City atas Arsenal. Tercatat, Man City selalu menang dalam enam laga terakhir melawan The Gunners di seluruh ajang.

Mereka juga mencetak 14 gol dan kebobolan tiga gol. Man City berpeluang untuk memperpanjang hegemoni tersebut karena masih akan bersua Arsenal di Premier League pada 16 Februari dan 27 April 2023.

 

3 dari 4 halaman

Arsenal Sudah Banyak Kemajuan

Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra Arsenal, terutama pada babak kedua. Meski begitu, Guardiola tak menampik jika The Gunners sudah mengalami banyak kemajuan di bawah asuhan Mikel Arteta.

"Kami jelas lebih bagus pada babak kedua. Arsenal telah mengambil langkah maju. Itu adalah pertandingan yang ketat dan Anda menyadari betapa bagusnya mereka," ucap Guardiola.

"Saya tidak mengharapkan pendekatan dari mereka berupa man-to-man marking, sulit untuk membangun serangan. Tetapi kami mengalahkan tim di puncak klasemen liga dan lolos ke babak berikutnya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Live Streaming Piala FA di Vidio:

Sabtu, 28 Januari 2023

  • Manchester City 1-0 Arsenal
  • Walsall vs Leicester, pukul 19.30 WIB

Minggu, 29 Januari 2023

  • Preston vs Tottenham, pukul 01.00 WIB
  • Manchester United vs Reading, pukul 03.00 WIB
  • Brighton vs Liverpool, pukul 20.30 WIB

Selasa, 31 Januari 2023

  • Derby County vs West Ham, pukul 02.45 WIB

Video Populer

Foto Populer