Sukses


Liga Inggris: Tak Ada Wajah Baru di Lini Tengah Liverpool, Jurgen Klopp Optimistis Bisa ke Papan Atas?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan belanja pemain di bursa transfer Januari 2023 sudah beakhir. The Reds tidak akan mendatangkan pemain baru pada deadline day yang jatuh pada Selasa (31/1/2023).

Ketegasan ini disampaikan langsung oleh Jurgen Klopp setelah Liverpool dibekuk Brighton di Piala FA beberapa hari lalu. Memang ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Liverpool, tetapi tidak ada pergerakan berarti.

"Tidak, tidak ada transfer lagi yang akan terjadi di bursa transfer ini," ujar Jurgen Klopp.

Artinya, Liverpool hanya mendatangkan Cody Gakpo di bursa transfer musim dingin kali ini, tidak ada tambahan lagi untuk memperkuat skuad The Reds di Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Gelandang Baru

Kepastian bahwa Liverpool tidak akan merekrut pemain baru tentu jadi kekhawatiran besar untuk fans The Reds. Musim ini jelas Liverpool menghadapi banyak masalah.

Krisis Liverpool jadi fenomena menarik di Premier League musim 2022/2023 ini. The Reds awalnya disebut sebagai calon juara, kini harus terseok-seok di papan tengah.

Ada banyak masalah yang datang silih berganti mengganggu Jurgen Klopp. Badai cedera menghantam pemain-pemain penting Liverpool, para penyerang tumpul, dan para gelandang tidak cukup bagus

Liverpool butuh gelandang baru. Performa Henderson dan Fabinho menurun, Naby Keita langganan cedera, hanya Thiago yang cukup bagus tapi tidak ada partner.

3 dari 5 halaman

Abaikan Desakan Fans atau Berhati-hati?

Krisis lini tengah Liverpool terpampang dengan sangat jelas. Jadi entah mengapa Klopp terang-terangan mengabaikannya. Padahal, fans The Reds sudah terang-terangan mengkritik klub.

Liverpool butuh gelandang top untuk bersaing dengan rival-rival selevel seperti Manchester City, Manchester United, atau bahkan Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Saat ini, di antara klub top Liga Inggris, lini tengah Liverpool bisa disebut sebagai yang paling lemah dan mungkin terancam gagal finis empat besar.

Tidak merekrut gelandang baru bisa dianggap sebagai sikap abai dari pihak klub dan Klopp. Fans sudah mendesak, tapi mereka mengabaikannya.

Sementara di sisi lain, Liverpool era Klopp memang dikenal jarang membuat transfer penting di bursa transfer Januari. Mereka memilih berhati-hati dan menunggu sampai musim panas tiba.

 

4 dari 5 halaman

Terlalu Percaya Diri

Menunggu musim panas berarti Jurgen Klopp cukup percaya diri dengan komposisi skuad saat ini. Masalahnya, hasil pertandingan beberapa pekan terakhir menunjukkan Liverpool memang bermasalah.

"Tidak ada pemain baru untuk lini tengah. Saya sungguh tidak paham apa rencana mereka," kata analis Liga Inggris, Tam McManus.

"Klopp sangat cerdas dalam memilih kata-kata. Jadi, apakah dia berkata jujur ketika bilang bahwa Liverpool sudah selesai belanja?" tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer