Sukses


Robot Juga Bisa Error! Perdana di Liga Inggris, Erling Haaland Enggak Nge-shoot Satu Kalipun

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur meraih tiga poin penting pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 atas kandidat juara, Manchester City. Pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/2/2023), Erling Haaland gagal melepas satu tembakan pun ke gawang lawannya.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Harry Kane di menit ke-15. Selain itu, Tottenham juga kehilangan Cristian Romero yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-86.

Kemenangan ini tidak membawa Tottenham ke mana-mana selain di posisi lima klasemen sementara. Tetapi dengan 39 poin, Tottenham kini hanya berjarak satu poin dari Newcastle di peringkat ke-4. Man City gagal mengejar Arsenal dan masih berjarak lima angka.

Erling Haaland benar-benar mati kutu pada pertandingan ini. Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Statistik Mencengangkan

Banyak yang memprediksi kalau Erling Haaland bakal mengeluarkan magisnya. Tetapi faktanya di lapangan, pemain asal Norwegia itu bermain di bawah standar.

Dinukil dari Squawka, ini adalah kali pertama buat Haaland gagal melepaskan tembakan ke gawang musuhnya. Parahnya lagi, ia tidak pernah menyentuh bola di area penalti Tottenham Hotspur.

 

3 dari 5 halaman

Dalam Angka

4 dari 5 halaman

Kane Lebih Gacor

Berbanding terbalik dengan Haaland, Harry Kane justru mampu menampilkan performa terbaik pada laga ini. Dari lima tembakan yang ia lepaskan, dua di antaranya mengarah ke gawang alias on target.

Dari dua shots on target, satu di antaranya berbuah gol. Bahkan, Kane mampu melakukan 10 sentuhan di kotak penalti Man City, sementara Haaland 0.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer