Sukses


Chelsea Menyalakan Sinyal Tendang 5 Pemain, Ini Daftar Lengkapnya

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim dingin 2023 sudah selesai. Namun, panas dari efek tersebut masih belum kelar. Satu di antaranya menimpa raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Kalangan media di Inggris, seperti BBC dan SkySports mulai menurunkan 'bisik-bisik tetangga' terkait apa yang akan menjadi pilihan Si Biru dari London. Yup, Chelsea punya ekpektasi membersihkan skuad dari pemain yang dianggap kurang mumpuni.

Ada lima pemain yang kontraknya habis pada musim panas mendatang. Chelsea enggan memperpanjang kontrak mereka. Nama-nama yang sudah berkeliaran di media antara lain N'Golo Kante, Thiago Silva, kiper ketiga Marcus Bettinelli, Denis Zakaria, dan Joao Felix.

 

2 dari 6 halaman

Kabur Duluan

Ada satu nama yang sudah sempat masuk kotak, tapi berhasil pergi terlebih dulu, yakni Jorginho. Sang pemain memilih kabur ke rival sekota Chelsea, Arsenal.

Sebenarnya, Chelsea masih berminat memakai jasa Kante. Hanya saja urung, karena playmaker Prancis itu belakangan rentan cedera. Meski begitu, Kante tetap laris manis.

Jika pada akhirnya dia harus meninggalkan Stamford Bridge pada Juni 2023 mendatang, tiga klub sudah bersiap menyambut. Tim-tim tersebut berstatus raksasa, yakni Liverpool, Real Madrid dan Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Fakta Silva

Sementara itu, Silva, karena faktor usia. Saat ini, bek Brasil itu berusia 38 tahun. Dari permainan, Silva tak ada masalah. Dia merupakan satu di antara pemain kepercayaan Graham Potter di lini belakang.

Chelsea berminat memperpanjang kontrak Silva setidaknya setahun lagi. Namun kepastian tersebut bersifat 'wait and see'. Pemain lain yang juga angkat kaki adalah Bettinelli.

Jelas, informasi ini tak mengenakkan bagi kelahiran 24 Mei 1992 itu, mengingat dia belum lama bergabung. Hanya saja, sejak diboyong dari Fulham pada 2021, Bettinelli gagal bersaing dan tak sanggup mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga tetap menjadi kiper pilihan ketiga.

 

4 dari 6 halaman

Dua Pinjaman

Tak hanya pemain beken macam Kante dan Silva, ancaman pembuangan juga menyasar dua pemain pinjaman, Denis Zakaria dan Joao Felix. Nama pertama Zakaria bergabung dengan London Biru dari Juventus pada 2022.

Ia mengisi posisi di lini tengah. Kontribusi gelandang 26 tahun ini dinilai masih jauh dari kata memuaskan. Bagaimana Felix? Pemain pinjaman dari Atltico Madrid ini langsung mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Graham Potter.

 

5 dari 6 halaman

Peluang Nasib

Ia sempat menjadi magnet berita ketika mendapat kartu merah pada debut, ketika Cheslea kontra Fulham. Felix tetaplah pilar itimiwir. Terbukti, nama winger Spanyol itu masuk daftar skuad yang diturunkan pelatih Potter di ajang Liga Champions musim ini.

Dia bersanding dengan bintang-bintang anyar Chelsea lainnya seperti Enzo Fernandez dan Mykhailo Mudryk. Felix harus bisa menampilkan permainan terbaiknya, setidaknya sampai masa peminjamannya Juni mendatang berakhir. Jika bisa, besar kemungkinan dia akan bertahan di Stamford Bridge.

Sumber: Footballtransfers

6 dari 6 halaman

Chelsea, Nasibmu Kini

Video Populer

Foto Populer