Sukses


Man City Terancam Dicoret dari Premier League, Pep Guardiola Sudah Peringatkan untuk Tidak Berbohong

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola sudah pernah mengancam akan meninggalkan Man City jika mereka diketahui melanggar peraturan keuangan. Kebetulan, baru-baru ini Liga Inggris telah melaporkan sang juara bertahan ke komisi independen untuk menyelidiki lebih dari 100 dugaan pelanggaran aturan keuangan.

Investigasi yang dilakukan selama empat tahun mendorong operator Liga Inggris untuk melaporkan Man City ke komisi independen terkait dugaan pelanggaran antara 2009 dan 2018. City mengatakan mereka 'terkejut' dengan tuduhan tersebut dan mengatakan mereka didukung oleh 'bukti yang tak terbantahkan'.

Guardiola sebelumnya bersikeras bahwa dia akan berhenti jika Man City ketahuan melanggar peraturan keuangan. Manajer asal Spanyol, yang telah memimpin Man City meraih empat gelar Liga Inggris, telah mendukung hierarki Stadion Etihad sejak hari pertamanya di musim panas 2016.

"Saya berkata kepada mereka, 'Jika Anda berbohong kepada saya, lusa saya tidak ada di sini. Saya akan keluar dan saya tidak akan menjadi teman Anda lagi. Saya percaya pada Anda karena saya percaya Anda 100 persen sejak hari pertama dan saya membela klub karena itu.'"

2 dari 5 halaman

Silakan

Man City sudah merespons kabar mengejutkan ini. Mereka terkejut dengan hasil keputusan tersebut, namun mempersilakan satgas untuk terus melakukan investigasi.

"Manchester City FC terkejut dengan dikeluarkannya dugaan pelanggaran ini, terutama mengingat keterlibatan yang luas dan sejumlah besar materi terperinci yang telah disediakan oleh EPL."

"Klub menyambut investigasi masalah ini oleh Komisi independen atau satgas, untuk mempertimbangkan, secara tidak memihak, kumpulan bukti tak terbantahkan yang ada untuk mendukung posisinya."

"Oleh karena itu, kami berharap masalah ini dihentikan sekali dan untuk selamanya."

3 dari 5 halaman

Ancaman Sanksi

Satgas independen tersebut sudah melakukan investigasi selama lebih dari empat tahun. Temuan yang mereka dapatkan bisa membuat Man City mendapatkan sanksi perngurangan poin.

Bahkan, jika pelanggaran yang dibuat terlalu akut, Man City terancam dicoret dari Premier League alias kasta tertinggi Liga Inggris.

Hingga berita ini turun, belum diketahui berapa poin yang akan dikurangi. Berkaca pada sanksi yang diterima Juventus, Man City akan 'beruntung' jika cuma mendapatkan pengurangan 15 poin saja.

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer