Sukses


3 Pemain Kelas Dunia Liverpool yang Melempem, Biang Keterpurukan The Reds?

Bola.com, Jakarta - Setelah menang 2-0 atas Newcastle United di Liga Inggris, Liverpool kembali terpuruk. The Reds dibantai 2-5 oleh Real Madrid di Liga Champions, serta hanya imbang tanpa gol melawan tuan rumah Crystal Palace di Liga Inggris.

Mantan pemain Liverpool asal Spanyol, Jose Enrique, menyoroti kinerja The Reds khususnya saat melawan Real Madrid. Menurutnya ada tiga pemain yang penampilannya di bawah performa.

Ketiganya yakni Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold. Mereka tidak memberikan kemampuan terbaiknya khususnya di leg pertama Liga Champions.

Meskipun Salah mencetak satu gol ke gawang Madrid, itu terjadi karena kesalahan penjaga gawang Thibaut Courtois. Satu gol lagi dari Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez.

Walau unggul dua gol terlebih dahulu, Liverpool akhirnya kalah 2-5. Lalu mengapa Jose Enrique menyebut tiga pemain pilar Liverpool itu tampil di bawah performa terbaiknya?

 

2 dari 4 halaman

Jadi Masalah Besar

Ketika ada pemain andalan Liverpool bermain buruk, menurut Jose Enrique itu tentunya menjadi bencana. Dia menunjuk nama Salah, Van Dijk, dan Alexandre-Arnold.

"Salah juga sangat berubah, Virgil van Dijk serupa, dan Trent  juga sangat buruk musim ini. Saya tidak hanya menunjuk para pemain ini karen ini kinerja tim, tetapi kenyataannya ada banyak pemain kelas dunia di tim ini tetapi tidak menunjukan kualitasnya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pengganti Sadio Mane

Selain permainan beberapa pemain pilar yang menurun, ada masalah lainnya di skuad Liverpool menurut Enrique. Masalah tersebut yakni kegagalan The Reds menggantikan sosok Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.

"Awalnya, saya tidak berpikir kepergian Mane menjadi masalah, tetapi Liverpool tidak benar-benar membeli pemain yang mereka butuhkan. Anda tidak bisa membiarkan Sadio Mane pergi, lalu membeli Darwin Nunez dan Cody Gakp. Mereka baik-baik saja, tetapi mereka bukan Mane," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Masih Punya Peluang

Meski kalah 2-5 dari Real Madrid pada leg pertama, Liverpool masih memiliki peluang untuk melaju ke perempat final Liga Champions. Syaratnya, mereka harus menang minimal empat gol di kandang Real Madrid pada leg kedua.

Masih ada banyak waktu bagi The Reds sebelum menjalani leg kedua. Salah ddk bakal bersua Wolverhampton, Manchester United, dan Bournemouth di Liga Inggris sebelum menghadapi Los Blancos pada leg kedua.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer