Sukses


Liga Inggris: Dikaitkan dengan Real Madrid, Mikel Arteta Pilih Fokus di Arsenal

Bola.com, London - Arsenal tengah naik daun saat ini. The Gunners masih memimpin klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 63 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menjadi sorotan atas keberhasilan The Gunners. Sosok asal Spanyol itu dinilai memegang peran penting dalam keberhasilan Arsenal kembali ke jajaran elite sepak bola Inggris.

Kondisi itu pun mulai membuat klub lain memantau situasi Mikel Arteta. Real Madrid sempat disebut-sebut tertarik untuk menggaet Arteta pada musim depan.

Beberapa media di Spanyol menyebut presiden Real Madrid tertarik dengan sosok Mikel Arteta. Pria kelahiran San Sebastian, Spanyol 40 tahun lalu dinilai punya potensi yang bagus. 

Real Madrid tampak ragu dengan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu kabarnya akan segera didepak dari Estadio Santiago Bernabeu.

Apalagi jika Real Madrid mengakhiri musim ini dengan tanpa gelar. Sejauh ini El Real hanya berpeluang meraih gelar di ajang Liga Champions.

Los Blancos tertinggal 0-1 pada leg pertama semifinal Copa Del Rey. Mereka juga tetringgal jauh dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Fokus di Arsenal

Mikel Arteta pun berbicara mengenai rumor tersebut. Eks pemain Everton itu mengaku sangat fokus dengan apa yang ia kerjakan saat ini di Arsenal.

"Saya sangat fokus dengan apa yang saya kerjakan saat ini di Arsenal," ujar Arteta kepada Fabrizio Romano.

Mikel Arteta tampak tak mau membahas Real Madrid. Ia hanya merasa sangat bangga dan bersyukur bisa bekerja di Arsenal saat ini.

"Saya sangat senang, bangga, dan bersyukur bisa berada di Arsenal saat ini," tandas Arteta.

3 dari 5 halaman

Kontroversial

Jika Mikel Arteta pada akhirnya menerima tawaran dari Real Madrid, tampaknya hal itu akan memancing kontroversi di Spanyol. Sosok berusia 40 tahun itu cukup identik dengan Barcelona.

Kita semua tahu bagaimana rivalitas yang terjadi antara Real Madrid dan Barcelona. Sangat jarang pula ada sosok yang saling membela klub tersebut dalam dua dekade terakhir.

Mikel Arteta sempat menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia. Eks gelandang tengah ini bahkan bisa menembus skuad utama Barcelona pada 2000.

Namun, kariernya di Barcelona tak bertahan lama. Ia harus dilepas secara permanen ke klub Skotlandia, Rangers pada musim panas 2022.

4 dari 5 halaman

Akhiri Dahaga

Arsenal sudah sangat lama tidak menjadi juara Premier League. Terakhir kali mereka meraih gelar pada ajang tersebut pada musim 2003/2004.

Saat itu bahkan Mikel Arteta masih berada pada fase awal kariernya sebagai pemain. Sementara Arsenal masih ditukangi oleh manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.

Pemain-pemain legendaris seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Robert Piers masih menjadi bagian dari The Gunners.

Puasa gelar yang terjadi selama 19 tahun itu berpeluang diakhiri pada musim ini. Syaratnya, Martin Odegaard dkk harus konsisten sampai akhir musim.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer