Sukses


Bukti MU Terlalu Gegabah Depak Cristiano Ronaldo dari Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU) menjelang Piala Dunia 2022. Mantan rekan setimnya di Old Trafford, Louis Saha, mengklaim pengalamannya sangat dirindukan saat MU kalah telak dari Liverpool di Anfield, pekan lalu.

Saha menyebut Manchester United tidak akan kebobolan tujuh gol dari Liverpool seandainya Cristiano Ronaldo masih bermain di sana. Striker asal Prancis ini menyebut sosok Ronaldo tidak akan membiarkan rekan setimnya mudah menyerah dan pasrah kebobolan tujuh gol.

Seperti diketahui, Ronaldo didepak dari MU saat mengkritik klub beserta Erik ten Hag dalam wawancara di sebuah stasiun televisi. Setelah dipecat, Ronaldo akhirnya bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Setelah Ronaldo hengkang, MU hanya sekali kalah dalam 22 laga sebelum bencana melawan Liverpool datang. Bertandang ke Anfield, Liverpool mempermalukan saingan beratnya itu melalui laga yang berkesudahan 7-0.

Lalu apa alasan Louis Saha menyebut jika ada Ronaldo, MU tidak akan dibuat terhina oleh Liverpool? Simak alasannya.

 

2 dari 5 halaman

Liverpool Tahu Celah MU

Meski Manchester United sulit ditaklukkan, Liverpool mengetahui celah yang ditinggalkan Ronaldo. MU punya celah karena tidak memiliki striker haus gol. 

Liverpool berusaha memanfaatkan celah itu dengan lebih banyak menekan.

"Kepergian Ronaldo menandai awal yang baru bagi Manchester United. Itu memberi Ten Hag halaman kosong untuk dimanfaatkan, yang memungkinkannya membangun mentalitas juara di klub. Sekarang setelah pola pikir klub membaik, saya pikir mereka akan lebih baik lagi jika masih memiliki Cristiano di lini depan," kata Saha.

 

3 dari 5 halaman

Warisan Ronaldo

Saha, yang bermain bersama Ronaldo di Setan Merah selama empat tahun, mengakui tim telah meningkat sejak kepergiannya. Tetapi, dia mengklaim mantan bintang Real Madrid itu pantas mendapat pujian karena membantu mengembalikan klub lamanya ke jalur yang benar.

"Dengan segala hormat pada warisan Cristiano dan rekornya di United, Anda tidak dapat mengabaikan perubahan dramatis dalam performa United sejak Ronaldo pergi," kata Saha.

"Namun, pada saat yang sama, itu adalah situasi yang sangat sulit bagi Erik ten Hag untuk dihadapi setibanya di United dan tidak berjalan dengan baik," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hormat ke Ronaldo

Saha juga menyebut seharusnya Manchester United tidak langsung mengambil tindakan tegas terhadap Ronaldo, dan lebih dahulu melakukan kompromi. Kehadiran Ronaldo dapat memberikan rasa kepercayaan diri kepada para pemain lain.

"Tapi dia masih berkontribusi pada kebangkitan United dengan pengaruhnya terhadap pemain di sekitarnya," ujar Saha. 

"Dia meningkatkan kepercayaan diri dan memberi para pemain kebebasan untuk mengekspresikan diri, yang telah menjadi faktor besar dalam peningkatan United musim ini," ungkapnya.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer