Sukses


5 Striker yang Bakal Dikejar MU pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag mengawali kariernya di Manchester United (MU) dengan baik. Akan tetapi, ada satu aspek yang harus dibenahi untuk mempertahankan konsistensi pada Liga Inggris musim depan, yakni penyerang.

Mereka hanya memiliki Anthony Martial yang cedera parah dan Marcus Rashford yang sedang dalam performa terbaiknya sebagai opsi striker senior. Mengingat Wout Weghorst hanyalah ban serep dan terbukti belum bisa menjamin tajamnya lini depan MU, agaknya Erik ten Hag mesti mencari alternatif lain.

Di musim panas 2023, Manchester United siap menggelontorkan dana besar. MU ingin belanja striker mahal untuk meningkatkan kekuatan lini depannya.

Berikut ini lima striker yang bisa direkrut Manchester United.

2 dari 7 halaman

Victor Osimhen

Victor Osimhen dilaporkan menjadi salah satu target utama Manchester United pada musim panas nanti. Setan Merah kesengsem dengan ketajaman bomber asal Nigeria tersebut.

Osimhen tampil tajam bersama Napoli dengan mencetak 16 gol dari 17 pertandingan di Serie A. Dia pun kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga Italia.

Sejauh ini Osimhen sudah menjadi aset berharga bagi Napoli. Tim asal kota Naples itu dilaporkan menginginkan bayaran yang tinggi untuk sang striker.

3 dari 7 halaman

Ivan Toney

Dalam dua musim terakhir, Ivan Toney terus menyita perhatian penikmat Liga Inggris. Performanya bersama Brentford membuatnya menjadi satu di antara striker paling tajam. Selain itu, ia juga andal mencetak gol lewat penalti.

Pemain berusia 26 tahun telah mengonversi semua 22 penalti yang ia ambil untuk Brentford, dengan 10 di antaranya terjadi di Premier League dan keseluruhan semuanya menjadi gol. Pelatih Brentford, Thomas Frank sampai mengakui bahwa Toney merupakan eksekutor terbaik di planet ini.

Hanya Yaya Toure, yang mencetak semua 11 tendangan penalti untuk Manchester City dan memiliki tingkat konversi 100 persen yang lebih baik di kompetisi Premier League. Namun, Toney menjelaskan bahwa prosedur penaltinya adalah tentang bersikap tenang.

Toney telah mencetak 27 dari 28 penalti dalam karier profesionalnya, dengan satu-satunya noda adalah kegagalannya dalam upaya penalti saat masih membela Peterborough United dalam kekalahan 0-4 dari Barnsley pada Oktober 2018.

4 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic akan diakui sebagai pemain nomor sembilan yang paling menjanjikan dalam permainan jika Erling Haaland tidak ada.

Vlahovic, yang baru berusia 22 tahun, sudah memiliki kualifikasi terbaik sebagai striker penyelesai, dan itu terus meningkat. Vlahovic bergabung dengan Juventus pada jendela transfer 2021/2022 dengan jumlah yang dapat meningkat menjadi €91,6 juta.

Buat MU sekalipun, harga yang akan dipatok oleh Juventus akan sangat memberatkan. Namun, mengingat kondisi keuangan Juve saat ini sedang dalam kesulitan, itu bukanlah kesepakatan yang mustahil seperti yang terlihat.

5 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane bisa dikatakan salah satu striker terbaik di Premier League saat ini. Dia mampu secara konsisten mencetak banyak gol untuk Tottenham.

Ada banyak klub yang berminat untuk menggunakan jasa Kane. Manchester United diklaim menjadi salah satu klub yang paling berminat mendatangkan sang striker.

Manchester United jelas harus siap keluar uang dalam jumlah besar untuk merekrut Kane. Tottenham dilaporkan minimal membanderol sekitar 100 juta pounds untuk jasa striker 29 tahun itu di musim panas nanti.

6 dari 7 halaman

Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic mencetak 10 gol dalam 13 penampilan perdana untuk Fulham musim ini, yang mungkin menjadi pertanda baik bagi MU jika dia bergabung dengan mereka.

Mitro juga merupakan satu-satunya pemain yang 'terbukti di Liga Inggris', setelah mencetak semua golnya di Fulham. Bertipikal seperti Dimitar Berbatov, tampaknya MU bisa bernostalgia dengan merekrut striker asal Serbia ini.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer