Sukses


Liga Inggris: FIFA Matchday Memakan Korban, Chelsea Berpotensi Kehilangan 10 Pemain Inti

Bola.com, Jakarta - Skenario terburuk jeda internasional alias FIFA Matchday Graham Potter mulai menjadi kenyataan setelah sejumlah bintang Chelsea diragukan untuk kembali ke Liga Inggris dalam kondisi bugar.

Chelsea kembali beraksi pada 1 April ketika mereka menghadapi Aston Villa. The Blues bisa menghadapi krisis cedera dengan setidaknya 10 pemain kemungkinan diragukan tampil di Stamford Bridge.

Setelah pekan-pekan awal 2023 penuh dengan cedera pemain Chelsea, Potter akhirnya mengembalikan skuatnya dengan kekuatan penuh menjelang awal Februari, dengan Reece James dan Ben Chilwell di antara mereka yang kembali. Namun, akhir bulan itu dan Maret jauh lebih tidak baik.

Mason Mount dan Raheem Sterling sama-sama menderita cedera ringan yang membuat mereka dikeluarkan dari skuad Inggris asuhan Gareth Southgate.

"Raheem punya masalah dengan hamstring-nya. Tidak terlalu serius tapi dia akan melewatkan pertandingan di akhir pekan dan perjalanan internasional," jelas manajer Chelsea itu.

 

2 dari 6 halaman

Mount Belum Pulih

Mason Mount tidak tampil untuk Chelsea sejak kekalahan dari Tottenham karena dia terus berjuang dengan masalah perut bagian bawah. Potter menjelaskan apa yang terjadi dengan gelandang muda tersebut.

"Dia tidak bisa tampil, sejauh yang saya ketahui ya demikian. Dia membutuhkan sedikit waktu untuk memulihkan cederanya yang membuatnya absen dari Timnas Inggris. Apakah itu berarti mereka membutuhkan sedikit waktu untuk pemeriksaan ulang, saya tidak tahu."

"Dari sudut pandang saya, dia tidak bisa tampil untuk akhir pekan nanti lawan Aston Villa."

 

3 dari 6 halaman

Bek Amburadul

Potter juga menghadapi masalah cedera baru lainnya dengan pemain lain yang baru saja kembali di Wesley Fofana harus mundur dari skuad Prancis.

"Wesley Fofana harus keluar karena kelelahan, karena dia sudah lama absen. Dia merasakan hamstring-nya. Dia tampil fantastis dan bertahan dengan baik," kata Potter setelah bermain imbang 2-2.

Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta adalah dua bek lainnya yang berjuang dengan cedera dengan duo berpengalaman absen karena cedera lutut dan kepala.

 

4 dari 6 halaman

Reece James dan Kai Haverts Diragukan, Mendy, Auba, serta Broja Belum Pulih

Potter juga waswas Reece James dan Kai Havertz yang sama-sama kembali ke klub setelah dikembalikan dari kamp tim nasional mereka. James menyelesaikan sepuluh menit untuk Inggris melawan Italia, tetapi pada Sabtu sore dipastikan dia telah meninggalkan skuad karena masalah hamstring.

Berkenaan dengan Havertz, Jerman merilis pembaruan kebugaran menjelang pertandingan mereka dengan Belgia yang mengungkapkan bahwa bintang Chelsea itu menderita sakit dan akan kembali ke Inggris.

Duo ini akan bergabung dengan Edouard Mendy, yang belum pulih sepenuhnya dari cedera jarinya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Armando Broja.

Sumber: Football London

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

  • FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.
    FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

    FIFA Matchday

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer