Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashord Bantah Tuntut Gaji Rp9,2 Miliar Per Pekan ke MU

Bola.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, langsung buka suara soal rumor dirinya minta gaji fantastis ke klub. Dia membantah menuntut gaji lebih dari 500 ribu pounds (Rp9,2 miliar) per pekan. 

Rumor mengenai kontrak baru Marcus Rashford kencang berembus dalam beberapa pekan terakhir. Dia dikabarkan menunda dulu pembicaraan kontrak baru karena menunggu siapa yang akan menjadi pemilik baru MU. 

Namun, muncul juga rumor Rashford meminta gaji gila-gilaan ke MU. Jika dibayar senilai Rp9,2 miliar per pekan, penyerang Timnas Inggris itu akan sah menjadi pemain bergaji tertinggi di MU. 

Kabar ini langsung dibantah striker yang kontraknya di Old Trafford habis pada musim panas 2024 tersebut. 

Namun, di sisi lain Marcus Rashford juga belum mengumumkan tentang perkembangan kesepakatan barunya dengan MU. Masa depannya bersama Setan Merah masih menggantung. 

 

2 dari 5 halaman

Rumor yang Tidak Masuk Akal

Rashford terang-terangan mengatakan rumor mengenai permintaan gaji besar ke MU itu tidak masuk akal. 

"Sebelum kabar ini berkembang luas! Rumor itu sama sekali tidak masuk akal," tulis Rashford di akun Twiiternya, Kamis (30/3/2023). 

"Klub dan saya saling menghargai, dan akan terus seperti itu. Fokus saya hanya merampungkan sebaik mungkin pertarungan di liga dan memenangi trofi," imbuh Rashford. 

 

3 dari 5 halaman

Peran Penting Rashford

Marcus Rashford tampil sangat moncer musim ini. Dia telah mengoleksi 27 gol dan membukukan sembilan assist dalam 44 laga MU di semua kompetisi. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga telah membantu MU menyabet felar musim ini. Dia menjadi bagian tim MU yang mengalahkan Newcastle United pada final Carabao Cup 2022/2023 bulan lalu. 

Red Devils juga masih memburu kesuksesan di Liga Europa dan Piala FA. Mereka sudah menginjak perempat final Liga Europa dan semifinal Piala FA. 

 

 

4 dari 5 halaman

Tolak Tawaran PSG

Sementara itu, Marcus Rashford dikabarkan menolak tawaran kontrak fantastis dari PSG.

Menurut The Athletic via Sportsmole, Selasa (28/3/20230, PSG menawarkan gaji 400.000 poundsterling seminggu untuk Rashford. Tetapi, Rashford menolak pendekatan tersebut.

Rashford sedang mengalami perkembangan luar biasa di bawah Erik Ten Hag. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 27 gol dan 9 assist di semua ajang musim ini. 

Namun, masa depannya tetap diragukan. Selain PSG, Marcus Rashford juga dikaitkan dengan Arsenal.

Sumber: The Athletic, Sportmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer