Sukses


5 Pemain Terbaik Liverpol Hasil Transfer Gratisan: 0 Poundsterling tapi Kualitas Mantap!

Bola.com, Jakarta Liverpool melakukan beragam cara untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer. Satu di antaranya dengan merekrut pemain secara gratis.

Liverpool hampir selalu mendatangkan pemain baru setiap musimnya. The Reds terkadang harus mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain dari klub lain.

Saat ini Virgil Van Dijk tercatat sebagai pembelian termahal Liverpool. Bek asal Belanda tersebut ditebus The Reds dari Southampton dengan biaya sebesar 84,65 juta euro.

Meski begitu, Liverpool tidak selalu mengeluarkan uang ketika mendatangkan pemain baru. Ada kalanya mereka mendatangkan pemain dengan status bebas transfer.

Meski berstatus transfer gratis, pemain-pemain yang datang ke Anfield itu tidak semuanya mengecewakan. Beberapa di antaranya bahkan mampu tampil sangat mengesankan.

Berikut ini lima transfer gratis terbaik yang pernah dilakukan Liverpool seperti dilansir Footballtransfers.

2 dari 6 halaman

Joel Matip

Liverpool merekrut Joel Matip pada 2016 setelah kontraknya bersama Schalke berakhir. Namun, bek asal Kamerun itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah datang ke Anfield.

Matip awalnya menjadi bek tengah pilihan keempat di belakang Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Dejan Lovren. Namun, dia kemudian mampu memenangkan persaingan dan menjadi rekan duet Van Dijk di lini belakang.

Munculnya Ibrahima Konate turut mengganggu waktu bermain Matip saat ini. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan 184 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

3 dari 6 halaman

Fabio Aurelio

Setelah kontraknya bersama Valencia habis, Fabio Aurelio hengkang ke Liverpool dengan status bebas transfer pada 2006. Dia menjadi pemain Brasil pertama yang bergabung dengan klub tersebut.

Aurelio menjadi pemain favorit penggemar selama enam musim bermain di klub Merseyside. Sayangnya, cedera merecokinya kariernya di Anfield.

Aurelio mencatatkan 133 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan 17 assist. Dia pada akhirnya digantikan oleh Jose Enrique.

4 dari 6 halaman

Gary McAllister

Gary McAllister datang ke Liverpool pada usia yang sudah tidak muda lagi. Gelandang asal Skotlandia itu direkrut The Reds saat berusia 35 tahun dari Coventry City.

Namun, keputusan Gerard Houllier untuk mendatangkan McAllister ke Anfield ternyata tidak salah. Dia menjadi salah satu transfer terbaik di bawah Houllier.

McAllister bermain 90 kali dalam dua musim dengan seragam Liverpool. Dia juga memainkan peran penting saat The Reds memenangkan treble pada musim 2000/2001.

5 dari 6 halaman

James Milner

James Milner sudah cukup lama menjadi bagian dari skuad Liverpool. Gelandang asal Inggris itu didatangkan dari Manchester City secara gratis pada 2015.

Milner mampu melebihi ekspektasi di Anfield. Mantan pemain Aston Villa tersebut sudah memainkan lebih dari 300 pertandingan bersama The Reds.

Walaupun tak lagi muda, Milner merupakan pemain yang serbabisa. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu bisa diandalkan di berbagai kondisi dan situasi.

6 dari 6 halaman

Boudewijn Zenden

Boudewijn Zenden direkrut Liverpool dari Middlesbrough pada 2005. Pemain asal Belanda ini memperkuat The Reds selama dua tahun, dari 2005 hingga 2007.

Zenden mengawali kariernya di Anfield dengan cukup lama. Namun, cedera ligamen sempat memaksa Zenden menepi dalam waktu yang cukup lama.

Seperti Milner, Zenden mampu bermain di beberapa posisi selama berada di Liverpool. Dia mencatatkan 47 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer