Sukses


VIDEO: Manchester City Taklukkan Liverpool 4-1 di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan besar saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. The Cityzens menang 4-1 atas Liverpool dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium.

Liverpool tampil percaya diri pada laga ini. Kembalinya Diogo Jota membuat lini depan The Reds terlihat tampil lebih menggigit pada awal babak pertama.

Memasuki menit ke-17, Liverpool mampu mencetak gol. Serangan balik cepat yang diinisiasi Diogo Jota memudahkan Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manvhester City. Tembakan Salah tak mampu ditahan Ederson.

Manchester City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Penyerang asal Argentina, Julian Alvarez mampu mencetak gol penyeimnbang untuk City. Sontekannya dari jarak dekat mampu menaklukkan Alisson Becker.

Kevin De Bruyne mendapatkan beberapa peluang pada babak pertama. Namun, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Manchester City tak mau menunggu lama. Baru satu menit babak kedua dimulai, tim asuhan Pep Guardiola mampu berbalik unggul. Winger asal Aljazair, Riyad Mahrez melepaskan umpan manis kepada Kevin De Bruyne. Tanpa ampun, De Bruyne menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool.

Gol dari Kevin De Brunye semakin membuat para pemain Manchester City bersemangat. Pada menit ke-63, Ilkay Gundogan kian mempertebal keunggulan The Cityzens.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melakukan perubahan besar pada menit ke-70. Ada empat pemain baru yang dimasukkan oleh sosok asal Jerman itu.

Roberto Firmino, Darwin Nunez, Kostas Tsimikas, dan Alex Oxlade Chamberlain masuk ke dalam lapangan. Mereka menggantikan Diogo Jota, Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Harvey Elliott.

Namun, empat menit kemudian justru gawang Liverpool harus kembali kebobolan. Jack Grealish menambah keunggulan bagi The Reds pada laga ini.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama selesai. Manchester City tetap menjaga jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. Keduanya berjarak lima poin.

Di sisi lain, Liverpool juga tak beranjak dari posisi keenam klasemen sementara. Tim asuhan Jurgen Klopp memiliki 42 poin dari 27 laga.

Video Populer

Foto Populer