Sukses


VIDEO: Man City Bungkam Arsenal 4-1 di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City semakin dekat untuk mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Arsenal 4-1 pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Kamis (27/4/2023) dinihari WIB.

Laga baru berjalan tujuh menit, Man City sukses unggul lebih dahulu berkat kombinasi Erling Haaland dan Kevin de Bruyne. De Bruyne mencetak gol berkat kontrol dada Haaland.

Arsenal yang tertinggal justru memilih bermain menunggu dengan blok pertahan rendah. Akan tetapi, Man City masih leluasa mengancam.

Pergerakan Haaland kerap kali menyulitkan pertahanan Arsenal. Dalam tempo dua menit (26', 28'), pertahanan Arsenal terancam berkat aksi Haaland. Untungnya belum ada gol lagi yng tercipta.

Baru di menit ke-45+1, gelombang serangan Man City kembali berbuah gol. De Bruyne memberikan tendangan bebas yang akurat untuk disambut John Stones. VAR sempat melakukan pengecekan, tetapi diputuskan gol tetap sah. 

Man City menambah pundi-pundi golnya lagi di menit ke-54. De Bruyne mencetak gol kedua lagi-lagi berkat assist dari Haaland. Umpan silang mendatar ke tiang jauh disambut dengan mudah oleh De Bruyne.

Keunggulan tiga gol membuat Man City sedikit membiarkan Arsenal berlama-lama dengan bola. Lagipula penguasan bola itu tidak berarti apa-apa karena tidak ada ancaman dari tim tamu.

Intensitas laga benar-benar turun setelah menit ke-70. Man City fokus menjaga keunggulannya, di sisi lain Arsenal kehilangan arah untuk melakukan serangan.

Man City dikejutkan oleh gol balasan oleh Arsenal di menit ke-86. Leandro Trossard yang melakukan penetrasi dituntaskan oleh sepakan Rob Holding dari dalam kotak penalti.

Jelang laga tuntas, Haaland mencetak satu gol tambahan lagi bagi sang calon juara  di menit ke-90+5. Sepakan kaki kirinya gagal dibendung oleh kiper Ramsdale.

Skor 4-1 untuk kemenagan Manchester City bertahan hingga pertandingan usai. Seperti gol-gol yang tercipta dalam laga Manchester City melawan Arsenal? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Inggris di atas.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer