Sukses


VIDEO: Highlights Liga Inggris, Manchester City Kalahkan Everton 3-0

Bola.com, Jakarta Manchester City bertandang ke markas Everton dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, pada Minggu (14/5/23) malam WIB. City meraih poin sempurna setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-3.

Ilkay Gundogan berhasil tampil memukau dalam pertandingan ini. Ia mencetak dua gol dan satu assist untuk City. Satu gol lagi dicetak oleh Erling Haaland.

Pertandingan awalnya berjalan dengan cukup alot karena Everton memberikan perlawanan sengit. Beberapa peluang tercipta oleh kedua tim, namun belum ada yang berhasil berbuah gol.

Akhirnya pada menit 37, City membuka keunggulan. Ilkay Gundogan menerima umpan Mahrez dengan membelakangi gawang. Tanpa berbalik Gundogan kemudian menendang bola melewati Pickford. 0-1 City unggul.

Dua menit kemudian City menggandakan keunggulan. Gol kedua City dicetak oleh Erling Haaland setelah mendapatkan assist dari Gundogan. City unggul 0-2 di babak pertama.

Babak kedua dibuka dengan Everton yang berusaha melakukan perubahan strategi. Namun taktik tersebut tak banyak membuat perubahan. Mereka kembali kebobolan di menit 51.

Gundogan kembali mencetak gol untuk City. Kali ini gol diciptakan melalui tendangan bebasnya.

Hingga pertandingan berakhir, tim tuan rumah tidak berhasil mencetak gol. Skor 0-3 untuk kemenangan City menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 85 poin dari 35 pertandingan. Sementara Everton, berada di peringkat 17 dengan 32 poin dari 36 laga.

Video Populer

Foto Populer