Sukses


Daftar Masalah di Balik Bencana Chelsea Terungkap: Pemain Malas, Ketinggalan Bus saat Latihan, Lampard Dicuekin

Bola.com, London - Media Inggris mengungkap ada masalah besar di ruang ganti Chelsea. Budaya dan sikap di dalam ruang ganti The Blues musim ini disebut sangat buruk.

The Blues akan finis di paruh bawah klasemen musim ini. Padahal, materi pemain berlimpah. Tak hanya itu, Chelsea juga masuk daftar tim dengan skuad mewah setelah belanja besar-besaran.

Telegraph melaporkan, faktor kegagalan Chelsea adalah profesionalisme para pemain yang suram. Enam di antaranya telah menyatakan keinginan untuk pergi musim panas ini.

Juga terungkap setidaknya satu pemain ketinggalan bus tim karena ketiduran setelah latihan. Pemain lain bahkan berhenti repot-repot membuat sepatu mereka untuk latihan. Dengan kata lain, pemain Chelsea malas dan kurang kerja keras saat latihan.

 

2 dari 4 halaman

Skuad Gemuk

Jumlah pemain yang kelebihan beban telah menyebabkan para pemain duduk di lantai untuk rapat tim dan harus berganti untuk latihan di koridor.

Manajer caretaker Chelsea, Frank Lampard, telah berusaha mengadakan pertemuan satu lawan satu untuk memohon para pemain agar meningkatkan standar. Namun usahanya diabaikan.

Chelsea akan menyelesaikan musim mereka hari ini melawan Newcastle. Itu akan menjadi pertandingan terakhir Lampard. Setelah itu, Chelsea akan dilatih Mauricio Pochettino.

3 dari 4 halaman

Jadi Pesakitan

Chelsea memang berubah menjadi tim pesakitan sepanjang musim ini. Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp sangat prihatin dengan Manajer Interim Chelsea, Frank Lampard.

Menurutnya ia tahu betul etos kerja seorang Frank Lampard. Alhasil melihat skuad Chelsea bermain seperti sekarang, pasti sangat menyakiti Frank Lampard.

Jamie Redknapp mengaku mengenal cara bekerja Frank Lampard saat sama-sama memperkuat Timnas Inggris. Dia menyebut Lampard merupakan seorang pekerja keras.

"Setelah bermain dengan Frank Lampard di Timnas Inggris, dia berlatih lebih keras dari siapa pun dan jika dia mengatakan pemain Chelsea tidak tampil 100 persen saat ini, itu berarti memang benar adanya," tegas Redknapp.

4 dari 4 halaman

Gaji Besar Tak Sesuai

"Jika Anda tidak berlatih dengan baik selama sepekan, Anda tidak bisa tampil baik dalam pertandingan. Itu menciptakan budaya yang sangat buruk di klub dan itu akan sangat menyakitinya," lanjutnya.

Redknapp pun menyarankan pemain Chelsea untuk menunjukkan bahwa mereka menerima gaji besar dan sudah seharusnya memperlihatkan mental pemenang di semua laga.

"Para pemain ini memiliki kontrak besar, ini adalah pekerjaan yang jauh lebih sulit daripada yang dipikirkan orang," tegas Redknapp.

Sumber: Telegraph

Video Populer

Foto Populer