Sukses


5 Pemain Gratisan yang Bisa Berlabuh di Liverpool: Banyak Gelandang Berkualitas Bisa Jadi Pilihan

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan punya tugas besar untuk tim asuhannya menjelang musim kompetisi 2023/2024. Manajer asal Jerman itu memiliki agenda penting untuk memperdalam skuad yang dimilikinya dengan biaya seminimal mungkin.

Maklum Liverpool tidak akan tampil di Liga Champions, tetapi bermain di Liga Europa. Kondisi itu membuat sejumlah pemain diperkirakan bakal meninggalkan Anfield pada musim panas 2023.

Situasi itu membuat Liverpool perlu mengantisipasinya dengan mendatangkan sejumlah peluru baru pada musim panas 2023. Tentunya, sebisa mungkin The Reds tak mengeluarkan banyak uang dalam urusan bursa transfer.

Sejumlah pemain berlabel free agent pun bisa menjadi pilihan bagi Liverpool dan Jurgen Klopp. Berikut Bola.com mengulas sejumlah pemain berlabel bebas transfer yang bisa dipertimbangkan oleh The Reds.

2 dari 6 halaman

Youri Tielemans

 

Youri Tielemans merupakan pemain yang santer dikaitkan dengan banyak tim. Maklum kontraknya bersama Leicester City akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Gelandang berusia 26 tahun itu bermain dalam 31 pertandingan bersama Leicester City di Premier League musim 2022/2023, mencetak tiga gol dan dua assist.

Tielemans merupakan pemain yang luar biasa untuk Leicester City, tetapi belum mencapai puncak performanya bersama The Foxes dalam beberapa bulan terakhir pada musim 2022/2023.

Namun, Tielemans jelas merupakan rekrutan yang akan membuat lini tengah Liverpool menjadi lebih dinamis pada musim 2023/2024.

Seorang pemain luar biasa untuk Leicester City yang mungkin belum mencapai puncaknya untuk The Foxes selama beberapa bulan terakhir, tetapi akan menjadi tambahan yang dinamis untuk lini tengah The Reds.

 
3 dari 6 halaman

Mahmoud Dahoud

 

Pemain Borussia Dortmund ini keluar masuk skuad utama tim Bundesliga itu sejak musim perdananya pada 2017/2018.

Namun, pada musim 2022/2023, Mahmoud Dahoud kehilangan banyak kesempatan bermain dan hanya tampil dalam 9 laga, di mana 5 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Gelandang tengah asal Jerman ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2023, dan dengan jumlah penampilannya yang minim pada musim 2022/2023, jelas Mahmoud Dahoud akan meninggalkan Signal Iduna Park.

Meski baru bergabung bersama Dortmund setelah Jurgen Klopp pergi ke Liverpool, Mahmoud Dahoud pasti pernah dilihat oleh manajer The Reds yang juga berasal dari Jerman itu.

Menarik untuk dilihat apakah Mahmoud Dahoud akan memilih Liverpool sebagai pelabuhan barunya?

4 dari 6 halaman

Marco Asensio

 

Pemain Real Madrid ini telah memutuskan untuk berpisah dengan Los Blancos setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023. Padahal performanya bersama Real Madrid tidak buruk-buruk amat pada musim 2022/2023.

Dari 30 kali kesempatan bermain, 15 di antaranya dilakukan oleh Asensio dari bangku cadangan. Bahkan dalam 15 laga sebagai starter, hanya tujuh kali Asensio bermain penuh.

Namun, ia tetap mampu tampil luar biasa. Tercatat 9 gol dan 6 assist dibuat Asensio di La Liga musim 2022/2023.

Jika bisa berlabuh di Liverpool dan mendapatkan kepercayaan yang lebih baik dari Jurgen Klopp, bukan tidak mungkin pemain Spanyol ini akan lebih cemerlang.

5 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

 

Pemain asal Prancis ini kehabisan kontrak bersama Juventus pada 30 Juni 2023. Berganti klub menjadi opsi yang paling baik bagi pemain berusia 28 tahun ini.

Dengan semua masalah yang tampaknya dialami Juventus, mungkin hanya ada sedikit pilihan bagi Rabiot selain pindah. Dengan masih berada di usia keemasan, ada banyak tahun tersisa untuk pemain berpengalaman ini.

Lini tengah Liverpool membutuhkan pemain sekaliber Adrien Rabiot. Delapan gol dalam 31 laga bersama Juventus di Serie A Liga Italia musim ini, jumlah yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua Juventus di Serie A 2022/2023, hanya terpaut dua di belakang Dusan Vlahovic.

6 dari 6 halaman

N'Golo Kante

 

Dari semua pemain yang ada dalam daftar ini, N'Golo Kante tampaknya menjadi kandidat yang terbilng agak mustahil ke Liverpool.

Pemain asal Prancis itu baru kembali dari cedera serius di Chelsea. Namun, ia terbilang kejar-kejaran waktu karena masa baktinya di Stamford Bridge berlaku hanya hingga 30 Juni 2023.

Mengingat Chelsea adalah rival Liverpool di Premier League, The Blues tentu akan sangat kecewa jika gelandang yang sudah bergabung di Stamford Bridge sejak musim panas 2016 itu berlabuh di Anfield.

Liverpool pun harus berpikir berulang-ulang untuk yakin merekrutnya ke Anfield. Bukan tidak mungkin pemain asal Prancis itu masih akan mengalami cedera kambuhan saat baru bergabung.

Sumber: Transfermarkt, Soccerway, caughtoffside

Video Populer

Foto Populer