Sukses


Man City Sudah Amankan Piala FA, Pep Guardiola Mulai Berani Bicara Treble

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku mulai berani bicara peluang meraih tiga gelar alias treble pada musim 2022/2023. Pernyataan itu diungkapkan Guardiola setelah The Citizens meraih gelar juara Piala FA.

Manchester City berhasil meraih gelar Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Ilkay Gundogan menjadi pahlawan City dengan mencetak dua gol.

Gelar Piala FA menjadi yang kedua diraih Manchester City pada 2022/2023 setelah Premier League. Kini, Man City berpeluang meraih treble bila mampu menjadi kampiun Liga Champions.

"Sekarang, untuk kali pertama kami bisa berbicara mengenai treble," kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC.

Manchester City akan menghadapi Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023 yang digelar pada 11 Juni mendatang. Ini jadi kesempatan besar buat kubu Etihad untuk merengkuh gelar treble.

2 dari 3 halaman

Laga Spesial

Pep Guardiola mengaku sangat senang Manchester City bisa meraih gelar Piala FA 2022/2023. Apalagi gelar diraih setelah mengalahkan Manchester United di final yang merupakan rival berat City.

"Melawan United, itu merupakan laga spesial buat kota kami. Buat suporter kami," ucap Guardiola.

"Selain itu, kami juga bermain dengan baik, sangat baik. Saya sangat terkesan," tegas Guardiola.

3 dari 3 halaman

Bidik Gelar Liga Champions

Gelar Piala FA 2022/2023 menambah koleksi trofi Pep Guardiola selama menukangi Manchester City. Namun, Guardiola mengaku masih penasaran untuk bisa mempersembahkan gelar Liga Champions.

"Kami telah melakukan yang luar biasa. Lima gelar Premier League, dua Piala FA, dan Piala Liga," jelas Guardiola.

"Akan tetapi, kami harus memenangi Liga Champions agar diakui sebagai tim yang layak. Itu luar biasa menyenangkan dan kami harus memenanginya," tegas manajer asal Spanyol itu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer