Sukses


4 Pemain yang Bisa Mengikuti Jejak Alexis Mac Allister Gabung Liverpool: Masih Ada Gelandang dan Bek Anyar

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister, segera diresmikan menjadi pemain Liverpool dalam waktu dekat. Namun, pemain yang didatangkan dari Brighton and Hove Albion itu tak akan jadi satu-satunya yang direkrut oleh Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti disampaikan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, transfer Alexis Mac Allister ke Liverpool akan tuntas dan diresmikan pada pekan depan. Bahkan Romano menyebut harga Mac Allister lebih murah dari yang diperkirakan.

"Rencana Liverpool untuk kesepakatan Alexis Mac Allister: Lengkapi detail pemain minggu ini, persayaratan pribadi hampir disetujui, lalu selesaikan kesepakatan pekan depan. #LFC," kicau Fabrizio Romano.

Satu hal yang pasti, gelandang yang baru saja membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan manajemen The Reds pada musim panas ini.

Berikut ulasan Bola.com mengenai beberapa pemain yang akan segera menyusul Mac Allister bergabung bersama Liverpool.

2 dari 6 halaman

Youri Tielemans

 

Youri Tielemans merupakan pemain yang santer dikaitkan dengan banyak tim. Maklum kontraknya bersama Leicester City akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Gelandang berusia 26 tahun itu bermain dalam 31 pertandingan bersama Leicester City di Premier League musim 2022/2023, mencetak tiga gol dan dua assist.

Artinya, berbeda dengan Mac Allister, Liverpool bisa mendatangkan Youri Tielemans tanpa harus membayarkan transfer kepada Leicester City.

Selain itu sang pemain juga pasti tidak akan menolak tawaran yang datang kepadanya. Maklum Leicester City harus terdegradasi ke divisi Championship.

3 dari 6 halaman

Gabri Veiga

 

Setelah mengumumkan sudah terjalinnya kesepakatan antara Alexis Mac Allister dan Liverpool, Fabrizio Romano juga mengungkapkan akan menyusul Gabri Veiga datang ke Anfield.

Namun, Liverpool akan melakukan perekrutan tahap demi tahap. Gabri Veiga sejauh ini memang belum mendapatkan tawaran dari Liverpool.

Belum ada perkembangan soal negosiasi. Namun, gelandang asal Spanyol ini diprospek menjadi bintang masa depan The Reds.

4 dari 6 halaman

Benjamin Pavard

 

Selain mencari tenaga baru untuk lini tengah, Liverpool juga membidik pertahanan. Menurut Fichajes, Benjamin Pavard menjadi satu di antara pemain yang dibidik The Reds.

Kontrak Pavard bersama Bayern Munchen akan berakhir pada tahun depan, tetapi sang pemain sudah bebeapa kali mengungkapkan keinginannya untuk pindah.

Namun, dari sumber yang sama, Pavard disebut-sebut juga masuk dalam radar transfer Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Franck Kessie

 

Nasib Franck Kessie bersama Barcelona boleh dibilang tidak pasti. Bahkan namanya masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas oleh Blaugrana.

Seperti dikabarkan oleh Inter Live, Liverpool tampaknya ingin mengajukan tawaran untuk gelandang yang sudah tak diinginkan lagi di Barcelona itu.

Kabarnya, Liverpool akan mengeluarkan dana sebesar 35 juta pound untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading itu. Namun, Inter Milan juga menginginkannya.

Sumber: Inter Live, Fichajes, Fabrizio Romano

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer