Sukses


6 Striker yang Masuk Daftar Bidikan MU: Kejar Target Utama atau Realistis?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menutup musim 2022/2023 yang cukup progresif dengan kekalahan 1-2 dari Man City di final Piala FA. Meski skor itu tidak terlalu besar, tetapi ada jurang pemisah yang sangat besar di antara kedua klub, yaitu kualitas di barisan depan.

Manchester City menjadi tim yang luar biasa, di mana Erling Haaland berkembang menjadi bomber utama yang dibantu oleh sejumlah rekannya, seperti Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, dan masih banyak lagi.

Sementara MU, meski juga memiliki pemain seperti Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Alejandro Garnacho yang mampu menjadi pemecah kebuntuan, dianggap tidak memiliki sosok bomber yang benar-benar bisa diandalkan.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, MU berusaha mengandalkan Wout Weghorst sebagai penyerang utama. Hasilnya tidak buruk-buruk amat, kehadiran pemain asal Belanda itu justru membuka ruang yang sangat besar di pertahanan lawan yang bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan setimnya.

MU memang membutuhkan seorang penyerang baru. Manajer The Red Devils, Erik ten Hag telah menyoroti sejumlah kandidat yang diyakini bisa membuat MU menjadi lebih baik di ujung lapangan hijau.

Dengan hanya satu pekan lagi hingga bursa transfer musim panas 2023 resmi dibuka, Seperti dilansir Manchester Evening News, ada enam striker yang tengah berada di dalam radar MU sejak saat ini.

2 dari 8 halaman

Harry Kane

 

Bomber Tottenham Hotspur ini merupakan target utama Erik ten Hag sejak Maret lalu. Kapten TImnas Inggris ini adalah pilihan utama manajer asal Belanda itu untuk meningkatkan performa lini serang.

Namun, MU harus siap keluar banyak uang, mengingat kontrak Kane bersama Tottenham Hotspur sampai 2024 dan persaingan dengan klub lain bisa saja terjadi mengingat ini menjadi kesempatan terakhir bagi Spurs untuk menjualnya.

3 dari 8 halaman

Rasmus Hojlund

 

Seperti sudah dikabarkan oleh Manchester Evening News pada pekan lalu, Erik ten Hag telah melakukan beberapa video call dengan striker Atalanta ini, menekankan dirinya akan merekrutnya jika klub gagal mendapatkan Harry Kane.

Pemain berusia 20 tahun itu dianggap sebagai salah satu dari striker menjanjikan di sepak bola Eropa dan telah mencetak 10 gol untuk Atalanta pada musim ini.

 

4 dari 8 halaman

Victor Osimhen

Striker Napoli ini sudah ada dalam radar MU sejak November 2022. Dengan mengecualikan Harry Kane, Victor Osimhen mungkin merupakan kandidat utama dari Manchester United.

Pemain asal Nigeria itu telah berkembang luar biasa, membuatnya menjadi satu di antara striker tajam di Eropa pada saat ini. Ia mencetak 31 gol dalam 39 pertandingan untuk Napoli pada musim ini, dengan catatan lain lima assist.

 
5 dari 8 halaman

Randal Kolo Muani

 

MU telah berkomunikasi dengan striker Eintracht Franfkurt dalam beberapa bulan terakhir. Ia adalah satu lagi pemain yang saat ini tengah berkembang.

Ia bergabung bersama klub Bundesliga itu dengan status bebas transfer pada musim panas lalu 2022 dan menikmati musim pertamanya dengan klub Jerman itu, mencetak 23 gol dan 17 assist di semua kompetisi.

6 dari 8 halaman

Goncalo Ramos

 

Seperti dikabarkan oleh Manchester Evening News pada Desember 2022, Erik ten Hag diketahui merupakan penggemar berat striker Benfica ini.

Bahkan pemain berusia 21 tahun itu telah membuat jutaan pasang mata melihatnya ketika mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

Goncalo Ramos juga merupakan penyerang tajam Benfica pada musim ini, mencetak 27 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi.

7 dari 8 halaman

Mohammed Kudus

 

Nama satu ini mungkin dianggap di luar taruhan, tetapi pemain Ajax ini bukanlah orang asing bagi Erik ten Hag yang pernah bekerja sama di Johan Cruyff Arena sebelum pindah ke Old Trafford pada tahun lalu.

Pemain asal Ghana ini merupakan penyerang yang serbabisa, mampu bermain di dua sisi sayap dan merangsek lewat tengah.

Artinya, ia mungkin bukan No. 9 yang dibutuhkan oleh MU, tetapi ia bisa produktif di depan gawang, mengingat jumlah golnya mencapai 18 gol pada musim ini.

8 dari 8 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer