Sukses


Liga Inggris: Bos PSG Turun Gunung Bantu Sheikh Jassim Beli MU?

Bola.com, Jakarta Pemilik Manchester United telah bertemu dengan presiden PSG, Nasser al-Khelaifi tentang upaya Sheikh Jassim untuk membeli klub tersebut.

BBC Sport melaporkan pada Sabtu (10/6/2023), Glazers, yang telah mengenal Al-Khelaifi selama bertahun-tahun, bertemu dengannya sebulan lalu untuk mendorong rekan senegaranya, Sheikh Jassim untuk meningkatkan tawarannya untuk klub.

Jassim, bankir Qatar membuat penawaran kelima minggu ini dengan peringatan dia tidak akan terlibat dengan proses setelah Jumat(9/6/2023).

Kabarnya, tawaran baru bukanlah peningkatan dari penawaran sebelumnya.

Sumber bersikeras Al-Khelaifi tidak memiliki peran dalam proses penawaran Manchester United. Penawaran Sheikh Jassim dilakukan secara pribadi dan tidak melibatkan keluarga Kerajaan.

2 dari 4 halaman

Masih Berlangsung

Tenggat waktu mereka telah datang dan pergi. Ben Jacobs melaporkan, tidak ada pembicaraan keuangan lebih lanjut yang dijadwalkan berlangsung. Namun, grup tersebut tidak meninggalkan tawaran tersebut dan tetap positif tentang harapan mereka untuk menyelesaikan pengambilalihan.

Sementara itu, miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, yang tawarannya akan membuat keluarga Glazer tetap sebagai pemegang saham minoritas sebelum dibeli di masa depan.

Tawaran Sheikh Jassim, di sisi lain, akan membuat grupnya mengambil kendali penuh atas klub Old Trafford dan menjadi kepemilikan pribadi.

3 dari 4 halaman

Persaingan

Pemilik Manchester United, keluarga Glazers memiliki perhatian utama atas rencana Sheikh Jassim untuk membeli klub.

Sheikh Jassim dan  Sir Jim Ratcliffe bersaing memperebutkan MU. Namun, Glazers memiliki perhatian utama terkait tawaran Sheikh Jassim, termasuk menghapus utang klub.

Owners and Directors Test diperkirakan akan memakan waktu lebih lama untuk pihak Qatar setelah Premier League memperketat peraturan pada pemilik yang terkait dengan negara.

Sementara itu, INEOS miilik Ratcliffe bersikeras bahwa mereka akan memiliki proses yang lebih mulus dan lebih cepat dalam mengambil alih Manchester United.

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer