Sukses


5 Wonderkid yang Punya Prospek Cemerlang Mendobrak Premier League 2023 / 2024: Bersinar di Pramusim

Bola.com, Jakarta - Premier League 2023/2024 akan segera dimulai dalam hitungan hari. Sejumlah pemain bintang siap kembali beraksi untuk bisa membawa timnya bersaing di papan atas.

Namun, yang tidak boleh dilupakan adalah sejumlah pemain muda yang fokus untuk bisa melakukan terobosan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris itu.

Sejumlah wajah baru akan hadir di Premier League 2023/2024. Beberapa klub sudah menjajal pemain muda yang mereka miliki saat menjalani pramusim.

Tentu akan sangat menarik untuk menyaksikan pemain jebolan akademi klub untuk menembus tim utama di Premier League, seperti yang dulu pernah dilakukan oleh Marcus Rashford atau Raheem Sterling.

Siapa saja pemain muda milik klub Premier League yang akan berusaha melakukan terobosan pada musim 2023/2024? Berikut ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

James Trafford

 

  • Klub: Burnley
  • Usia: 20 tahun
  • Posisi: Kiper

Kiper berusia 20 tahun ini bersinar bersama The Young Lions saat menjuarai Euro U-21 pada musim panas ini. Burnley pun memboyongnya ke Turf Moor dari Manchester City dalam sebuah transfer yang memecahkan rekor klub bernilai 19 juta pound.

Trafford adalah seorang kiper hebat. Ia mampu mencetak enam clean sheet dalam keberhasilan Timnas Inggris U-21 di Euro U-21 2023.

Trafford diperkirakan bakal bersaing untuk mendapatkan slot utama dengan Arijanet Muric, yang menjadi kiper utama The Clarets saat menjuarai Championship pada musim lalu.

3 dari 8 halaman

Kobbie Mainoo

 

  • Klub: Manchester United
  • Usia: 18 tahun
  • Posisi: Gelandang

Kobbie Mainoo adalah remaja yang mengejutkan fans Manchester United setelah penampilannya yang mengesankan saat pramusim, di mana ia mendapatkan kesempatan menjadi starter dalam empat pertandingan.

Jebolan akademi klub ini memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan, yang bisa memainkan peran berbeda, dengan ketenangan dalam penguasaan bola yang melampaui usianya.

Pemain berusia 18 tahun ini mendapatkan debutnya sebagai pemain pengganti ketika MU meraih kemenangan atas Leicester City pada Februari 2023. Manajer Erik ten Hag pun tampaknya ingin mempertahankan pemain muda itu di Old Trafford pada musim ini ketimbang meminjamkannya ke klub lain.

Kobbie Mainoo dipastikan bakal absen dalam awal musim ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan Real Madrid saat pramusim. Namun, diharapkan ia bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama MU ketika sudah pulih dari cedera.

4 dari 8 halaman

Cameron Archer

 

  • Klub: Aston Villa
  • Usia: 21 Tahun
  • Posisi: Penyerang

Cameron Archer merupakan penyerang muda Aston Villa memiliki apa yang dibutuhkan untuk membuat para pemain bertahan klub di Premier League menemukan masaslah.

Kecepatan yang luar biasa, kontrol bola dan mata yang tertuju kepada gawang, menjadi keunggulan Archer. Ia memberi pengaruh yang luar biasa ketika dipinjamkan ke Middlesbrough, mencetak 11 gol dalam 20 pertandingan.

Ollie Watkins akan memimpin lini depan Aston Villa, tetapi Archer bisa ditempatkan bersama pemain berpengalaman berusia 27 tahun itu.

Archer juga merupakan pencetak gol pembuka dalam keberhasilan Inggris menjuarai Euro U-21 2023. Hal itu membuat kesempatan untuk tampil di Premier League terbuka lebar.

5 dari 8 halaman

James McAtee

 

  • Klub: Manchester City
  • Usia: 20 tahun
  • Posisi: Gelandang

Menembus tim utama yang berhasil meraih treble winners pada musim lalu bukanlah tugas yang mudah. Namun, itu akan tetap menjadi target dari James McAtee.

Gelandang yang satu ini memiliki kemampuan untuk berkreasi menciptakan ancaman terhadap gawang lawan. Produk dari tim muda Man City, McAtee mencetak gol dalam kemenangan atas Bayern Munchen saat pramusim.

Ia memainkan peran yang berpengaruh dan mencetak sembilan gol dalam 37 penampilan, termasuk 21 kali jadi starter, ketika dipinjamkan ke Sheffield United dan membantu tim itu segera kembali ke Premier League pada musim 2022/2023.

Man City tidak kekurangan gelandang kelas dunia seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden. Namun, McAtee akan bersemangat untuk bisa meniru rekannya sesama jebolan akademi, Rico Lewis, yang sudah naik ke tim utama pada musim lalu.

 

6 dari 8 halaman

Simon Adingra

 

  • Klub: Brighton
  • Usia: 21 tahun
  • Posisi: Pemain sayap

Brighton memiliki rekor sukses melahirkan bakat muda seperti Evan Ferguson yang baru beusia 18 tahun dan rekrutan musim panas Julio Enciso yang beusia 19 tahun, di mana keduanya masuk tim utama pada musim lalu.

Simon Adigra bisa menjadi pemain baru yang menyusul kedua nama di atas. Pemain sayap asal Pantai Gading itu memperlihatkan ia adalah penembak jitu dengan kecepatan yang bisa merusak lini pertahanan lawan.

Ia mencetak 10 gol dalam 30 penampilan dengan status pemain pinjaman di klub Belgia, Union SG, pada musim lalu, menyusul kepindahannya ke Brighton dari klub Denmark, Nordsjaelland, dengan harga 6 juta pound pada Juni 2022.

Pemain berusia 21 tahun itu belum mendapatkan debutnya dalam laga resmi besama The Seagulls. Namun, ia memperlihatkan kehebatannya lewat dua gol saat Brighton meraih kemenangan atas Brentford pada pramusim.

7 dari 8 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer