Sukses


5 Pemain Jos yang Gagal Digaet MU Era Glazers: Faktor Transfer Rumit hingga Emang Enggak Niat

Bola.com, Jakarta Harry Kane telah menyeberang ke Jerman dengan gabung Bayern Munchen. Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menilai Premier League akan rugi dengan kepergian sang striker.

Harry Kane sejak musim lalu diberitakan ingin cabut dari Tottenham Hotspur. Sang striker dikabarkan mulai meragukan ambisi tim asal London Utara itu sehingga ia ingin pindah di musim panas ini.

"Pertama-tama, Harry Kane adalah striker yang luar biasa," buka Ten Hag.

Menurut Ten Hag, Premier League rugi besar dengan kepergian Kane. Pasalnya kompetisi terbaik di Inggris itu akan kehilangan salah satu daya tarik mereka.

"Saya rasa ia adalah penyerang yang sudah teruji. Dia memiliki segala yang anda inginkan pada seorang striker," sambung Ten Hag.

"Saya rasa kepindahannya ke Bayern Munchen akan menjadi kerugian besar bagi Premier League, saya yakin itu."

Harry Kane sebelumnya dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Spurs tak mau melepas sang kapten ke klub pesaing Liga Inggris. Selain Kane, berikut pemain-pemain yang gagal didaratkan MU pada era Glazers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Bek tengah Belanda yang baru-baru ini ditunjuk sebagai penerus Jordan Henderson untuk kapten Liverpool adalah satu di antara pemain yang gagal digaet oleh MU. Bek tengah yang kukuh ini finis sebagai runner-up dalam perebutan Ballon d'Or 2019.

Itu membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah Premier League. Kehadiran yang dominan secara fisik, sangat meyakinkan hampir bergabung dengan Manchester United dari Southampton menurut laporan dari mantan rekan setimnya, Charlie Austin.

MU kehilangan pemain yang akhirnya bergabung dengan The Reds di Merseyside. Setan Merah lalu mendaratkan Victor Lindelof sebagai gantinya. 

3 dari 5 halaman

Erling Haaland

Haaland dibawa ke Liga Inggris hanya dengan berenang, memalu pertahanan, dan memecahkan rekor di musim pertamanya. Masih sulit untuk memahami bahwa dia masih berusia 22 tahun.

Pemain Norwegia berada di radar MU sejak awal. Setan Merah mengejar penembak jitu yang produktif itu saat masih di RB Salzburg pada tahun 2020. Namun, karena biaya agen dan desakan klausul pelepasan dimasukkan dalam kesepakatan, Ed Woodward membatalkannya. Haaland malah bergabung dengan Black-Yellows dan langsung pindah ke Etihad, di mana dia memenangkan gelar Liga Champions musim lalu.

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski telah mencetak total 542 gol dalam 722 penampilan selama karirnya, memiliki rekor yang hampir setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Saat di Borussia Dortmund, penyerang produktif ini memiliki calon pelamar di seluruh Eropa, Manchester United menjadi salah satunya. MU mengejar pemain PADA musim panas 2012, dan pelatih tim nasional Polandia Franciszek Smuda bahkan menyatakan bahwa striker sedang dalam perjalanan ke Old Trafford.

Pada akhirnya, MU mengontrak Robin van Persie dari Arsenal. Pemain asal Belanda itu membawa Setan Merah meraih gelar Liga Inggris terakhir mereka. 

5 dari 5 halaman

Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan menceritakan kisah yang mirip dengan Virgil Van Dijk. Pemain Jerman itu telah membentuk dirinya menjadi pahlawan Borussia Dortmund di bawah Jurgen Klopp, dan masuk dalam daftar gelandang yang paling dicari untuk berbagai klub Eropa.

Glazers telah mengajukan tawaran £21,5 juta untuk jasanya dan hampir menyetujui kesepakatan untuk gelandang tersebut, tetapi pada akhirnya tidak ada transfer yang terwujud.

Gundogan kemudian pindah ke rival sekota klub setahun kemudian. Cityzens kemudian menegaskan supremasi domestik mereka untuk bagian terbaik dari satu dekade setelahnya. Gundogan pada akhirnya akan menjadi kapten City untuk treble pertama tim Inggris sejak Man United pada 1999.

 

Sumber: Givemesport

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer