Sukses


Mantan Bek The Blues: Gitu-gitu Saja, Chelsea Terancam Degradasi!

Bola.com, Jakarta Mantan bek Chelsea, Jason Cundy, ikut khawatir The Blues terancam degradasi musim ini. 

Chelsea saat ini duduk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris. Mereka hanya meraih empat kemenangan Liga Inggris secara keseluruhan pada tahun 2023.

“Poin Chelsea per pertandingan selama 35 pertandingan terakhir, yang berarti kurang tiga poin dari satu musim penuh, adalah 0,8," kata Cundy di talkSPORT.

“Itu akan membuat Anda terdegradasi di setiap musim Premier League, dan membuat Anda finis di posisi terbawah, atau terbawah, di musim 1997, 1998, 2005, 2009, 2011, 2014, 2015, 2018," lanjutnya.

“Itulah penghitungan poin kami. Kami tahu sepak bola tidak berjalan seperti itu dalam dua musim, kami telah memenangkan dua pertandingan liga sejak kepergian Graham Potter. Biarkan hal itu meresap, kami telah memenangkan dua pertandingan liga.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belum Ada Peningkatan

Sepak terjang Chelsea di Liga Inggris 2022/2023 begitu mengerikan. Bahkan, ada 10 rekor buruk yang mereka torehkan.

Chelsea pasti ingin cepat-cepat melupakan pengalaman sepanjang musim tersebut. Meski The Blues telah berbelanja besar-besaran, hasilnya di lapangan tidak sepadan.

Chelsea bahkan harus bergonta-ganti pelatih dalam satu musim. Tercatat ada empat pelatih yang memimpin Chelsea sepanjang Liga Inggris musim 2022/2023.

Namun, dari empat manajer ini, tidak ada yang mampu membuat Chelsea bangkit dari keterpurukan. Chelsea hanya bertengger di posisi ke-12 dengan 44 angka dari 38 laga di Liga Inggris.

3 dari 5 halaman

Ancaman Degradasi

“Jadi saya menyebutkan kata 'R', saya tidak cukup arogan untuk berpikir Chelsea terlalu bagus untuk dikalahkan. Namun jika hal itu terus berlanjut, Chelsea akan berakhir degradasi," kata Cundy.

“Setiap orang, dari kanan hingga puncak, manajer yang didatangkan, staf, pemain, semua orang harus mengambil sedikit kesalahan ini dan mereka harus memperbaikinya," lanjutnya.

“Tetapi saat ini, jika hal itu terus berlanjut, saya rasa kita tidak akan terpuruk, saya tidak cukup sombong untuk berpikir hal itu tidak mungkin terjadi.”

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer