Sukses


Gary Neville: MU Terjebak dalam Lingkaran Kegagalan, Menyedihkan!

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, melontarkan kritik keras terhadap mantan klubnya tersebut. Kritikan tersebut dilontarkan setelah MU dipermalukan Newcastle United 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (3/12/2023). 

Kekalahan itu menyesakkan karena menjadi yang ketujuh dialami MU pada musim ini. Setan Merah terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. 

Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 24 poin dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. 

"Saya ingat pernah bertandang ke Juventus pada musim 1995/1996 dan skornya 0-1, namun rasanya seperti 0-7. Hal itulah yang pasti dirasakan para pemain Manchester United kemarin. Mereka seperti tidak pernah terlibat dalam permainan, skor 1-0 membuat pertandingan terlihat sempit dan ketat," kata Neville, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (5/12/2023). 

"Ketidakkonsistenan dalam setiap jalan hidup melemahkan Anda. Anda akan kehilangan kepercayaan satu sama lain. Mereka sangat tidak konsisten, mereka naik turun dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dan ada pola mereka tidak bagus dalam pertandingan tandang yang besar," imbuh Neville. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditunggu Jadwal Berat

Manchester United tidak punya waktu untuk banyak berbenah. Mereka sudah ditunggu pertandingan berat lainnya melawan Chelsea, Kamis (8/12/2023) dini hari WIB.

Setelah itu MU sudah ditunggu Bornemouth dan Liverpool. MU harus membagi konsentrasi, karena jadwal sangat padat dan semua laga kini sama-sama penting. 

Gary Neville mengaku selalu sedih saat melihat MU kalah. Apalagi, Red Devils kini seperti terjebak dalam lingkaran kegagalan. 

 

3 dari 4 halaman

Keluhan Gary Neville

"United terjebak dalam siklus kegagalan, dibandingkan dengan uang yang telah dikeluarkan dan kesuksesan di masa lalu," tutur Neville. 

"Hal ini tidak akan berubah sampai ada perubahan struktural yang nyata. Saya sudah mengatakannya berkali-kali, tidak ada gunanya berteriak lagi." 

"Saya tidak ingin menonton Man Utd lagi. Dan itu adalah hal paling menyedihkan yang dapat Anda terima terhadap klub sepak bola Anda: ketika Anda bosan menontonnya. Bukan hanya saya, beberapa orang dalam beberapa minggu terakhir mengatakan hal yang sama kepada saya. Rasanya cukup sudah," imbuh dia. 

"Saya merasa lelah menonton mereka, dan itu adalah hal yang menyedihkan karena saya menyukai klub sepak bola dan menonton sepak bola."

Sumber: Sky Sports

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer