Sukses


5 Rising Stars yang Bisa Diboyong Xabi Alonso jika Menerima Pinangan Liverpool

Bola.com, Jakarta Liverpool dikabarkan telah melakukan kontak dengan Xabi Alonso untuk musim depan.

Pelatih asal Spanyol itu adalah satu dari banyak sosok yang dikaitkan dengan kursi panas Anfield dalam beberapa minggu terakhir.

Xabi dianggap sebagai sosok yang paling pas menggantikan Jurgen Klopp yang akan mundur pada akhir musim.

Menurut laporan Foot Mercato, pembicaraan untuk musim depan telah dimulai.

Alonso, mantan pemain Liverpool dan Real Madrid, menikmati waktunya di Bayer Leverkusen. Alonso membawa tim Jerman memuncaki klasemen Bundesliga dan tak terkalahkan di liga sejauh ini.

Jika dia mengambil langkah besar ke Liverpool, ada beberapa rising stars yang bisa dia gaet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tijani Reijnders

Granit Xhaka tampil luar biasa di jantung lini tengah Leverkusen musim ini. Mantan pemain Arsenal ini telah memainkan peran penting dalam tim Alonso yang duduk manis di puncak Bundesliga, tidak terkalahkan di semua kompetisi.

Itu memberi kami ide untuk mengidentifikasi gelandang yang bisa melakukan pekerjaan ruang mesin lini tengah yang sama untuk Liverpool asuhan Alonso. Menurut algoritma statistik FBref, pemain yang paling mirip dengan Xhaka di liga-liga besar Eropa adalah Reijnders dari AC Milan.

Pemain Belanda berdarah Indonesia ini baru bergabung dengan Milan dari AZ Alkmaar musim panas lalu dan dia dikontrak di San Siro hingga 2028.

3 dari 6 halaman

Piero Hincapie

Joel Matip diperkirakan akan meninggalkan Anfield ketika kontraknya berakhir pada musim panas. Liverpool pasti akan berupaya memperkuat pertahanan mereka dan mencari opsi yang terbukti untuk Alonso akan sangat masuk akal.

“Saya pikir dia adalah bek yang sangat modern,” kata Alonso tentang pemain Ekuador, yang telah membantu menjaga empat clean sheet dalam enam pertandingan terakhirnya untuk Leverkusen.

4 dari 6 halaman

Florian Wirtz

Tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum wonderkid Leverkusen itu bergabung dengan salah satu klub elite Eropa.

Dia menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya di seluruh Eropa pada musim 2023-2024, mencetak lima gol dan delapan assist dalam perebutan gelar yang mengejutkan bagi klub Bundesliga tersebut.

“Jika Xabi masuk bersama Florian Wirtz, yang merupakan pemain muda Jerman yang brilian di Leverkusen, dan mereka memiliki pemain lini tengah bertahan, saya pikir tim Liverpool ini bisa bersaing," kata Owen Hargreaves.

5 dari 6 halaman

Leny Yoro

Yoro yang dikaitkan dengan Liverpool adalah bek tengah sisi kanan.

Dia akan memasuki 23 bulan terakhir dari kontraknya di Lile.

Pemain Prancis U-18 yang berperingkat tinggi ini akan terlihat cocok untuk bermain di sisi kanan formasi 3-4-2-1 yang disukai Alonso, menawarkan alternatif bagi pemain muda lainnya, Jarell Quansah.

6 dari 6 halaman

Martin Zubimendi

 

Zubimendi dari Real Sociedad disebut-sebut sebagai gelandang bertahan hebat berikutnya di Eropa, dan kemampuannya mengendalikan permainan serta mendikte tempo akan membuatnya cocok untuk gaya yang disukai oleh Alonso.

Arsenal dilaporkan telah mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target lini tengah utama mereka. Namun, hubungan kekerabatan Zubimendi dengan Alonso di Basque bisa memberi Liverpool keunggulan atas rival mereka dalam hal mendapatkan tanda tangannya.

Sumber:Planet Football

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer