Sukses


7 Mantan Pemain MU yang Tak Disangka Masih Bermain di Luar Eropa: Ada yang Nyasar ke Klub Antah Berantah

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU) banyak tersebar di berbagai klub Eropa. Ada yang masih bermain di Inggris, Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, dan beberapa negara lain. 

Namun, ada juga mantan pemain MU yang kini bertualang di luar Benua Biru. Mereka mencari peruntungan di tempat jauh. 

Ada banyak sekali contoh mantan pemain Manchester United yang kini bermain di berbagai dunia setelah meninggalkan Old Trafford.

Mengabaikan beberapa nama yang sudah jelas seperti Cristiano Ronaldo, berikut adalah tujuh mantan pemain MU yang mungkin Anda tidak menyangka masih bermain di luar Eropa.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

1. Jesse Lingard

Setelah enam bulan menganggur, Lingard akhirnya kembali ke arena sepak bola pada 7 Februari 2024. Ia  menandatangani kontrak dua tahun di klub Korea Selatan, FC Seoul.

Menurut Mail Sport, mantan gelandang Manchester United itu dilaporkan hanya akan mendapat gaji 17.500 pounds (Rp346 juta) per pekan di klub barunya. Jumlah itu sangat kecil jika dibandingkan dengan gaji mingguan yang dia terima di MU.

3 dari 8 halaman

2. Shinji Kagawa

Mantan bintang Manchester United yang saat ini bermain di Asia adalah Kagawa. Dia balik ke Jepang tahun lalu dan kembali ke Cerezo Osaka. Itu klub pertama kali dia memulai karier.

Bahkan di usianya yang sudah 34 tahun, ia masih tahu cara tampil menawan. 

4 dari 8 halaman

3. Odion Ighalo

Beberapa mantan pemain MU kini aktif di Saudi Pro League mulai dari Ronaldo hingga Alex Telles. Mungkin salah satu nama kurang dikenal yang masih beredar adalah Odion Ighalo.

Penyerang asal Nigeria tersebut menghabiskan masa pinjaman singkat di Old Trafford dan pindah ke Arab Saudi tak lama setelah meninggalkan Old Trafford pada 2021.

Dia sekarang bermain untuk klub papan tengah Al-Wehda, setelah pernah memperkuat Al-Shabab dan Al-Hilal. Dia juga cukup efektif musim ini, dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

5 dari 8 halaman

4. Sergio Romero

Setelah meninggalkan Setan Merah pada 2021, Romero menikmati masa singkat bersama Venezia sebelum kembali ke Argentina. Kiper berusia 36 tahun itu masih kuat sebagai penjaga gawang nomor satu Boca Juniors.

Mengingat ia menghabiskan sebagian besar karier di Eropa sebagai penjaga gawang cadangan, senang melihat Romero bermain lebih sering daripada sebelumnya. 

6 dari 8 halaman

5. Rafael

Bek sayap asal Brasil itu mencatatkan 170 penampilan untuk Setan Merah antara 2008 hingga 2015. Dalam kurun waktu tersebut, ia berhasil meraih delapan trofi, termasuk tiga gelar liga.

Setelah meninggalkan Manchester United, Rafael menikmati karier di Prancis dan Turki. Ia kemudian kembali ke Brasil pada 2021. Saat ini Anda dapat melihatnya bermain untuk Botafogo di Serie A Brasil.

7 dari 8 halaman

6. Gabriel Obertan

Karier Obertan di MU berumur pendek. Dia hanya bertahan dua tahun sebelum dijual ke Newcastle United.

Setelah bermain di berbagai liga Eropa selama beberapa tahun, Obertan kini menetap di Amerika Serikat. Sejak 2021, pemain sayap Prancis itu bermain untuk Charlotte Independence yang berlaga di divisi ketiga sepak bola Amerika.

 

8 dari 8 halaman

7. Edinson Cavani

Boca Juniors tampaknya menjadi wadah berkumpulnya mantan pemain Manchester United. Selain Cavani dan Romero, Marcos Rojo juga bermain untuk klub raksasa Argentina itu.

Cavani pindah ke Amerika Selatan pada musim panas 2023 dengan status bebas transfer. Dari 18 penampilan untuk klub baru sejauh ini, pemain berusia 36 tahun itu berhasil mencetak tiga gol.

Sumber: Planet Football

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer