Sukses


Xabi Alonso Tiba di Liverpool, Ini Prediksi Formasi The Reds : 3 Opsi Full Attack

Bola.com, Jakarta - Xabi Alonso terus menjadi buah bibir masyarakat sepak bola dunia, terutama para penggemar Liverpool. Sepak terjang tak terduga legenda Timnas Spanyol ini bersama Bayer Leverkusen, membuat namanya menjulang.

Bild.de menilai, Xabi Alonso sedang berada dalam titik terbaik untuk segera menentukan masa depan. Usianya yang beranjak 42 tahun, menjadi pijakan utama media asal Jerman tersebut menyebut sang mantan Real Madrid ini harus 'menyusul' Pep Guardiola.

Yup, momen Pep memang menjadi satu di antara teori sukses seorang pelatih. Nama Pep memang menjulang ketika satu dekade lalu menangani Barcelona. Bahkan, Xabi Alonso bisa saja lebih cepat dari karier Pep, mengingat saat ini usianya baru di angka 42 tahun.

Terlepas dari kesamaan langkah dengan Pep, kemampuan Xabi Alonso dalam meramu tim layak mendapat acungan jempol. Datang dari Real Sociedad B, ia langsung tancap gas pada musim keduanya bersama Bayern Leverkusen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Teka-teki Menantang

Kini, Bayer Leverkusen sedang menapak jalan yang benar menuju rekor, yakni meraih gelar Bundesliga untuk kali pertama dalam sejarah. Leverkusen nyaris menjadi jawara Liga Jerman dalam lima kali kesempatan, dengan raihan terakhir runner-up ada di musim 2010/2011.

Seiring nama yang terbang tinggi, godaan yang masuk ke Xabi Alonso bertubi-tubi datang. Kini, publik menunggu, apakah Xabi akan meninggalkan Leverkusen lalu bergabung dengan Liverpool, atau ada tujuan lain.

Satu yang pasti, gosip terpanas adalah pilihan Xabi Alonso untuk melatih Liverpool. Jika ini terjadi, bisa jadi Liverpool akan kembali berubah wajah, setelah Jurgen Klopp sukses melakukan revolusi positif di Anfield Gank.

Hal paling sederhana adalah apa yang akan dilakukan Alonso ketika menangani Liverpool. Setidaknya, teka-teki formasi Liverpool adalah poin mendasar. Ada tiga yang mengemuka tentang sajian taktik ala Xabi Alonso, didasarkan pada kebiasaan kala menangani Bayer Leverkusen.

Sekarang, yuk simak prediksi formasi Liverpool jika Xabi Alonso masuk, beserta nama-nama baru yang mungkin dibeli sang pelatih :

 

3 dari 6 halaman

Opsi 1: 4-4-3

Kiper: Alisson

Bek: Grimaldo, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold

Tengah: Palacios, Mac Allister, Szoboszlai

Depan: Wirtz, Salah

 

4 dari 6 halaman

Opsi 2: 4-4-3

Kiper: Alisson

Bek: Robertson, Hincapie, Tah, Frimpong

Tengah: Alexander-Arnold, Wirtz, Szoboszlai

Depan: Diaz, Salah, Boniface

 

5 dari 6 halaman

Opsi 3: 3-4-2-1

Kiper: Alisson,

Bek: Hincapie, Van Dijk, Konate

Tengah: Grimaldo, Mac Allister, Alexander-Arnold, Frimpong

Depan: Wirtz, Salah, Nunez

Sumber : Givemesport

 

6 dari 6 halaman

Liverpool Masih Teratas

Video Populer

Foto Populer