Sukses


Sikap Aneh Mauricio Pochettino Melihat Chelsea Gagal Taklukkan Liverpool Bikin Netizen Salfok : Sejarah 6 Kekalahan Beruntun di Final

Bola.com, Jakarta - Chelsea gagal menjadi jawara Carabao Cup 2023/2024 setelah takluk 0-1 dari Liverpool, tadi malam. Hasil tersebut memberi tamparan keras untuk sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Maklum, bagi Mauricio Pochettino, Carabao Cup adalah satu-satunya kesempatan memberi trofi untuk owner, manajemen dan fans Chelsea. Sayang, semua skenario seolah tak mengarah kepada eks nakhoda PSG dan Tottenham Hotspur tersebut.

Selepas pertandingan, sikap Mauricio Pochettino terasa ganjil. Hal itu memantik atensi dari kalangan jurnalis dan netizen. Satu di antara yang menjadi perhatian adalah tatapan kosong Mauricio Pochettino ke arah bos besar Chelsea, Todd Boehly.

Sundulan bek Liverpool, Virgil van Dijk, pada menit-menit akhir babak kedua perpanjangan waktu membuat tim asuhan Jurgen Klopp menang 1-0. Pochettino semakin merana, karena bakal masuk ke buku rekor buruk Chelsea, yakni kekalahan keenam berturut-turut di final ajang domestik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Sikap Aneh

Sikap aneh Pochettino terlihat ketika dirinya berada di posisi terdepan saat menaiki tangga Stadion Wembley untuk menerima medali. Saat itu, kamera televisi memperlihatkan bola mata Pochettino yang tak menatap Boehly, dan cenderung tatapan kosong.

Pochettino memberi sedikit gerakan ke arah Boehly, yakni ajakan berjabat tangan. Namun, tertangkap kamera, mata Pochettino memang tak mengarah ke pengusaha asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Para fans menanggapi kejadian unik tersebut dengan menulis di X: “Ini bukan pertanda baik,". Komentar lain lain mengatakan, bisa jadi ini adalah akhir dari kisah Pochettino bersama Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Khusus

"Pochettino tahu, dia tidak akan punya pekerjaan besok pagi," tulis seorang fan. Komentar tersebut bisa menjadi kenyataan. Apalagi, Pochettino mendapatkan banyak amunisi berharga sejak kedatangannya dari PSG. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda dirinya bisa sukses.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea bermain baik dan memiliki beberapa peluang emas. Misalnya, Gol Raheem Sterling dianulir karena offside. Sementara itu, Conor Gallagher, Cole Palmer, Christopher Nkunku, Malo Gusto, Enzo Fernandez dan Axel Disasi menyia-nyiakan peluang bagus dari jarak dekat.

 

4 dari 4 halaman

Masa Depan

Kini masa depan Pochettino di Chelsea kembali terancam setalah kekalahan beruntun di tangan Liverpool dan Wolves. Chelsea sempat menang atas Aston Villa dan Crystal Palace, serta hasil imbang di markas Manchester City. Kekalahan tadi malam menjadi pukulan telak terhadap kepercayaan diri tim dan Pochettino.

Dua pertandingan ke depan bisa menjadi pengadilan bagi Pochettino. Chelsea akan bersua Leeds United di panggung Piala FA, lalu melawat ke markas Brentford, akhir pekan depan. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Dailystar

Video Populer

Foto Populer