Sukses


Liverpool Harus Rogoh Kocek Fantastis untuk Boyong Xabi Alonso, Dekati Rekor Dunia

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus menggelontorkan dana besar jika ingin memboyong pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, ke Anfield. Dana yang harus dikeluarkan bahkan bisa memecahkan rekor dunia. 

Jurgen Klopp telah membuat keputusan akan hengkang dari Liverpool pada akhir musim ini, setelah delapan setengah tahun yang gemilang bersama The Reds.

Kloop menjadi salah satu legenda klub, setelah mempersembahkan tujuh trofi bersama Liverpool, termasuk piala Carabao Cup musim ini. Dia berharap bisa mengakhiri masa kepemimpinan dengan tambahan trofi bagi Liverpool.

Menyusul keputusan Klopp meninggalkan Anfield, beberapa nama dikaitkan sebagai penggantinya. Xabi Alonso menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi pelatih.

Xabi Alonso telah berkembang menjadi pelatih muda paling cemerlang selama memimpin Bayer Leverkusen, yang sedang memimpin puncak klasemen Bundesliga. Leverkusen saat ini mencetak rekor sepak bola Jerman, dengan mencatatkan 34 pertandingan tak terkalahkan pada semua turnamen musim ini.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bisa Jadi Tertinggi Kedua

Alonso masih terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga Juni 2026. Direktur Olahraga Leverkusen,  Simon Rolfes, yakin pelatih Spanyol itu akan tetap berada di Bay Arena sampai musim depan.

Dikutip dari Sports Mole, Selasa (5/3/2024), Liverpool harus bejuang keras bila ingin membawa Alonso ke Anfield. Kemungkinan Liverpool perlu menggelontorkan dana 21 juta euro (Rp358,6 miliar) untuk merekrut pelatih Spanyol itu.

Angka akan menjadi nominal terbesar kedua untuk perekrutan pelatih. Rekor dunia masih dipegang oleh Julian Nagelsmann yang didatangkan oleh Bayern Munchen dari RB Leipzig sebesar 21,7 juta euro (Rp370 miliar).

Jika Liverpool gagal mendatangkan Xabi Alonso, pelatih seperti Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion, dan pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, menjadi pertimbangan The Reds untuk mengganti posisi Klopp.

 

3 dari 4 halaman

Alonso Bukan Incaran Utama Liverpool?

Sementara itu, pada saat banyak orang menyebut Xabi Alonso sebagai kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp, mantan bek Liverpool, Stephan Warnock, berpikir sebaliknya. Warnock yakin The Reds pasti sudah punya gambaran terkait pengganti Klopp sejak lama.

Dia mengatakan Liverpool pasti sudah langsung membuat rencana cadangan jika Klopp ternyata tak bekerja sesuai ekspektasi, atau jika tiba-tiba memutuskan untuk mundur seperti sekarang ini.

"Saya menilai dari sudut pandang Liverpool, dan pemilik FSG, mereka akan selalu mencari solusi jangka panjang terhadap kepergian Klopp dan calon penggantinya. Mereka pasti telah mengawasi manajer lain sejak Klopp mulai gabung," kata Stephan Warnock.

"Mereka akan memastikan bahwa mereka siap menghadapi hari yang akan berlalu atau melewati masa buruk. Itulah sepak bola, apa pun bisa terjadi jadi Anda harus berpikir seperti itu sebagai klub sepak bola," ujarnya.

"Xabi Alonso baru masuk dalam radar mereka sekitar setahun terakhir ini dan mungkin ada orang lain dalam pikiran mereka bahwa ia bisa menjadi pengganti Klopp," klaimnya. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer