Sukses


Rahasia Karier Mulus Bruno Fernandes yang Tanpa Cedera Parah, Ada Faktor Istri Ternyata

Bola.com, Jakarta Kapten Manchester United, Bruno Fernandes telah membuat lebih dari 200 penampilan sejak menjadi warga Old Trafford pada 2020.

Sejak debut profesionalnya untuk Klub Italita Novara lebih dari satu dekade lalu, Bruno Fernandes tidak pernah melewatkan pertandingan sekalipun karena cedera. Jadi apa rahasianya?

Gelandang berusia 29 tahun itu memiliki 524 capssepanjang 12 tahun karier profesionalnya. Ia selalu hadir dalam skuad Erik ten Hag selama di Manchester United.

Musim ini, Bruno bermain di setiap pertandingan di Liga Inggris kecuali saat mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Ia juga tampil saat menang melawan 4-3 atas Liverpool di perempat final Piala FA.

Pada akhir-akhir pertandingan ia terlihat pincang dan sepertinya akan diganti. Akan tetapi, sang gelandang terus melanjutkan pertandingan dan menyelesaikan pertandingan. Pertandingan itu berlanjut hingga extra time.

2 dari 4 halaman

Jadi Bek

Manchester United berhasil meraih kemenangan dramatis di menit-menit akhir melalui sepakan Amad Diallo.Usai peluit panjang dibunyikan, Bruno Fernandes yang bermain sebagai bek tengah di babak extra time memberikan gambaran tentang mentalitasnya.

"Saya melakukan apapun yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan," katanya kepada Sporting News.

"Saya tidak keberatan. Menjadi bek tidak ada dalam rencana, saya mencoba melakukan man-marking di lapangan, tapi saya merasa suatu saat saya bisa melompati gelandang mereka dan pada saat itu, saya bisa turun untuk membantu Harry Maguire karena jelas Liverpool punya banyak pemain cepat di lini depan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jarang Cedera, Apa Rahasianya?

Mantan pemain Sporting Lisbon itu juga ditanya tentang masalah kaki yang ia alami pada akhir pertandingan. 

"Saya berterima kasih kepada ayah dan ibu saya karena mereka telah menjadikan saya di jalan yang benar dengan cara yang kuat," katanya.

"Mereka sudah berada di sini selama dua pertandingan terakhir dan mereka memberi saya energi ekstra bersama anak-anak dan istri saya, mereka selalu menjaga saya," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Ternyata Istri Juga Berpengaruh

Sejak bergabung dengan Man United pada tahun 2020, Bruno hanya melewatkan satu pertandingan yang diakibatkan kondisi fisik.

Pertandingan itu merupakan pertandingan melawan Spurs pada Maret 2022 dan itu karena sakit.

Sebelum bergabung ke Old Trafford, ia juga hanya melewatkan pertandingan bersama Sampdoria karena terserang flu. Namun, rekor bermain tanpa cedera di level klub tetap terjaga.

"Istri saya melakukan pekerjaannya dengan baik di rumah dengan memberi saya waktu istirahat yang banyak. Hal itu sulit ketika memiliki dua anak di rumah dan mereka ingin bermain," katanya. (Muhammad Cyril Setiawan)

Video Populer

Foto Populer