Sukses


3 Pemain Newcastle United yang Masuk Item Jual: Butuh Duit Juga Ternyata

Bola.com, Jakarta - Sempat dikabarkan memiliki finansial kuat, kini Newcastle United diterpa kesulitan keuangan. Untuk mendapat uang dan punya tabungan, Newcastle dilaporkan terpaksa harus menjual sejumlah pemain.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang masuk daftar lego adalah mereka yang berstatus bintang.

Langkah ini terpaksa ditempuh guna mematuhi aturan keuntungan dan keberlanjutan The Magpies di ajang Liga Inggris.

CEO Newcastle, Darren Eales menyarankan bahwa jika klub ingin mempertahankan tren positif mereka, maka berpisah dengan pemain-pemain terbaik mereka mungkin diperlukan di musim panas.

“Jika kami ingin mencapai tujuan yang kami inginkan, terkadang perlu untuk menukar pemain Anda.”

Bisik-bisik warung kopi juga menyebutkan bahwa petinggi klub ingin memakai hasil penjualan guna membeli pemain baru di jendela transfer musim panas mendatang guna mendongkrak performa di musim depan.

Ini dia tiga pemain Newcastle United yang masuk daftar lepas pada musim panas:

2 dari 4 halaman

Bruno Guimaraes

Dibeli seharga: £40 juta

Menjual Bruno Guimaraes akan meningkatkan posisi keuangan Newcastle.

Pemain Brasil ini telah menjadi andalan lini tengah klub Tyneside. Namun, dengan meningkatnya minat, kepergian gelandang ini dapat meningkatkan pendapatan Newcastle.

Guimaraes memiliki klausul pelepasan sebesar £100 juta, jumlah yang kabarnya bersedia dibayar oleh Manchester City.

Belum diketahui pasti apakah juara Liga Inggris itu akan mengeluarkan uang untuk membelinya atau tidak. Namun, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool yang juga merupakan pengagum beratnya.

3 dari 4 halaman

Miguel Almiron

Dibeli seharga: £21 juta

Pada tahun 2019, klub mengontrak Miguel Almiron dari Atlanta United seharga £21 juta. Pemain sayap ini telah mencatatkan lebih dari 200 penampilan, mencetak 30 gol dan 12 assist.

Namun, para penggemar percaya bahwa ia masih belum memiliki kemampuan untuk membuktikan opsi jangka panjang.

Newcastle bersedia menerima tawaran yang sesuai, masa pemain Paraguay di St. James' Park mungkin akan segera berakhir.

Al-Shabab hampir merekrutnya dengan angka £26 juta pada jendela transfer musim dingin. Mereka  mungkin bersedia menguji tekad Newcastle dengan menawarkan lebih dari angka tersebut untuk mengakuisisi pemain berusia 30 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Alexander Ishak

Dibeli seharga: £63 juta

Sejak tiba di St.James’ Park dengan harga £63 juta pada musim panas 2022, hanya sedikit pemain Newcastle yang bisa menandingi eksploitasi Alexander Isak baik dalam hal gol maupun permainan serba bisa.

Mengingat bakatnya, ia akan bersemangat untuk bermain di Liga Champions musim depan, dan musim panas ini merupakan waktu yang tepat bagi klub untuk mendapatkan uang dari para peminat.

Di tengah spekulasi mengenai masa depannya yang tidak pasti di Tyneside, Arsenal muncul sebagai tujuan yang paling mungkin bagi pemain Swedia itu.

Namun, mendapatkan Isak tidak murah, mengingat rekornya yang mencetak 26 gol dalam 57 penampilan di Newcastle dan 16 gol di semua kompetisi musim ini.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer