Sukses


Masih Berburu Gelar Juara Liga Inggris, Alexis Mac Allister Tak Ingin Liverpool Kebobolan Lebih Dulu

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister, terkesan dengan mentalitas skuad The Reds. Namun, pemain asal Argentina itu juga berharap ke depan Liverpool tak sampai tertinggal lebih dulu dari tim lawan.

Seruan itu dilontarkannya setelah Liverpool berduel melawan Brighton pada pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (31/3/2024) malam. Saat itu The Seagulls mencuri gol lebih dulu melalui Danny Welbeck.

Gol ke gawang Liverpool itu tercipta pada menit kedua. Namun, Liverpool kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui ggol yang dicetak Luis Diaz. Mohamed Salah kemudian sukses membawa Liverpool berbalik unggul dan menang 2-1.

2 dari 5 halaman

Pertandingan yang Sulit

Liverpool dipaksa bekerja keras oleh Brighton di laga tersebut untuk meraih kemenangan. Menurut Alexis Mac Allister, hal itu memang sudah bisa diprediksi.

Pasalnya, Brighton memang tim yang bagus. Ia mengakui pertandingan melawan mantan timnya itu memang tak mudah, apalagi sejak The Seagulls dilatih Roberto De Zerbi.

"Kami tidak memulai seperti yang kami inginkan tetapi ini adalah pertandingan yang luar biasa, kami bermain melawan tim yang luar biasa. Saya mengenal mereka dengan sangat baik, saya tahu apa yang bisa mereka lakukan," ujarnya pada laman resmi Liverpool.

"Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi pada akhirnya kami memenangkannya, jadi kami sangat senang," seru Mac Allister.

3 dari 5 halaman

Liverpool Jangan Sampai Tertinggal Lebih Dulu

Liverpool termasuk punya mental yang luar biasa. Mereka sudah sering tertinggal dan kemudian bisa melakukan comeback.

Alexis Mac Allister pun mengaku sangat terkesan dengan kekuatan mental rekan-rekannya itu. Namun ia berharap ke depannya Liverpool tak sampai tertinggal lagi lebih dahulu dari sang lawan.

"Saya lebih suka tidak kebobolan secepat ini! Tapi mentalitas para pemain luar biasa, itulah yang Anda butuhkan saat tertinggal 1-0," serunya.

"Hari ini kami menunjukkannya lagi. Tapi, seperti yang saya katakan, lain kali kami harus mencoba untuk mulai menang dan tidak kalah," tegas Mac Allister.

Sumber: Liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 2/4/2024)

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Pertandingan: Liverpool vs Sheffield United

Kompetisi: Premier League

Stadion: Anfield

Hari: Jumat, 5 April 2024

Kickoff: 01.30 WIB

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer