Sukses


Man City Pegang Kendali Tangga Juara Liga Inggris 2023 / 2024, Pep Guardiola: Pemain Senang di Bawah Tekanan

Bola.com, Manchester - Manchester City kini memimpin jalur juara Liga Inggris 2023/2024, setelah duo pesaingnya terkapar. The Citizens sukses merengkuh kemenangan telak 5-1 atas Luton pada pekan ke-33.

Namun hasil buruk justru didapat Arsenal dan Liverpool yang menjadi pesaing juara. Liverpool dipermalukan Crystal Palace 0-1, sementara Arsenal remuk redam di tangan Aston Villa 0-2.

Kini Man City memimpin klasemen dengan nilai 73, disusul Arsenal dan Liverpool yang sama-sama mengoleksi 71 poin. Man City hanya tinggal konsisten memelihara perolehan poin maksimal di setiap laga tersisa musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Karena Tekanan

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan pemainnya berkembang ketika di masa-masa kritis. Saat ini Man City unggul dua poin atas kedua rival terdekatnya di Klasemen Liga Inggris.

Arsenal dan Liverpool terpleset pada hari minggu dengan mengalami kekalahan. Arsenal secara mengejutkan kalah dari Aston Villa 0-2 di Emirates Stadium. Sedangakn Tim asuhan Jurgen Klopp kalah dari Crystal Palace 0-1 di kandang Crystal Palace.

Pep Guardiola mengatakan para pemainnya senang dengan tekanan. “Mereka suka memainkan tekanan. Mereka suka kalau kamu hidup atau mati," terangnya dikutip dari BBC.

3 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

Pep Guardiola yakin dengan skuad asuhannya akan bersaing untuk Juara Liga Inggris. Ia optimistis dapat menyelesaikan enam laga tersisa dengan hasil positif dan merengkuh trofi keempat secara beruntun.

"Itu tidak berarti kami akan melakukannya tetapi saya cukup yakin kami akan berada di sana (Juara Liga Inggris). Saya mengenal mereka, saya melihat wajah mereka dalam meeting sebelum pertandingan.

4 dari 5 halaman

Pekan Krusial

Selisih dua poin yang memisahkan tiga tim teratas di Liga Inggris ini menjadi yang terketat sejak 1998/1999. Man City akan bersiap untuk pertandingan hari Rabu melawan Real Madrid. Di leg pertama Man City bermain imbang 3-3 ketika bertandang ke Santiago Barnebeu.

Setelah melawan Real Madrid, Man City akan dihadapkan dengan semifinal FA Cup. Semifinal FA Cup akan mempertemukan Man City dengan Chelsea pada hari Minggu. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer