Sukses


Liga Inggris: Berencana Rombak Skuad, Begini Kira-kira Bayangan Skuad MU Musim Depan

Bola.com, Jakarta Bursa transfer musim panas 2024 menjadi momen penting bagi Manchester United dalam upaya mereka untuk kembali ke puncak sepak bola Inggris.

 

MU telah merencanakan rekor penjualan pemain untuk memberikan ruang bagi perombakan skuad. Meskipun telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk merekrut pemain besar seperti Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund musim lalu, mereka masih jauh dari ambisi untuk merebut gelar Premier League.

Sir Jim Ratcliffe, pemilih saham minoritas, telah menegaskan keinginannya untuk mengubah pandangan MU terhadap pasar transfer. Mereka telah merumuskan skuat ideal mereka untuk musim 2024/25 dengan cermat.

Di posisi penjaga gawang, Onana dipercaya akan mempertahankan tempatnya sebagai pemain nomor satu. Namun, ketidakpastian mengelilingi masa depan Tom Heaton, yang kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Dalam hal pertahanan, posisi bek tengah diperlukan untuk mengisi kekosongan.

Cedera dan inkonsistensi telah mengganggu performa pertahanan MU, sehingga pemain baru diharapkan dapat membawa stabilitas. Beberapa nama, Jarrad Branthwaite dan Edmond Tapsoba masuk radar klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Tengah Prioritas

Di lini tengah, penambahan kualitas menjadi prioritas utama. Dengan kemunduran Casemiro, MU membutuhkan penggantinya yang mampu memberikan kontribusi segera. Joao Neves dari Benfica menjadi salah satu kandidat yang sering dikaitkan dengan klub.

Sementara itu, dalam upaya untuk memperkuat lini serang, pasukan Erik Ten Hag mencari penyerang baru yang dapat memberikan persaingan. MU tak akan memperpanjang kontrak Anthony Martial.

Benjamin Sesko dari RB Leipzig menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan klub.

Namun, banyak ketidakpastian, terutama terkait kemungkinan kepergian beberapa pemain kunci seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

3 dari 4 halaman

Skuad Bayangan

Skuad bayangan MU jika rombak tim

  • Penjaga gawang: Andre Onana, Altay Bayindir, Tom Heaton
  • Belakang: Diogo Dalot, Jeremie Frimpong, Martin Branthwaite, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Willy Kambwala, John Evans, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Harry Amass
  • Tengah: Joao Neves, Kobbie Mainoo, Bruno Fernandes, Kiernan Dewsbury-Hall, Scott McTominay, Mason Mount, Daniel Gore
  • Depan: Alejandro Garnacho, Antony, Amad Diallo, Hojlund, Benjamin Sesko, Ethan Wheatley, Marcus Rashford

Jual: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Christian Eriksen, Casemiro, Hannibal, Donny Van de Beek, Jadon Sancho, Facundo Pellistri, Mason Greenwood

Lepas: Raphael Varane, Brandon Williams, Omari Forson (jika kesepakatan baru tidak disetujui), Antony Martial

4 dari 4 halaman

Target Tinggi

Dengan demikian, Man United memasuki bursa transfer musim panas ini dengan tujuan jelas: merevitalisasi tim dengan penambahan kualitas baru yang dapat membawa mereka kembali ke jalur kemenangan. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu United meraih kesuksesan di level domestik dan Eropa pada masa mendatang. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Manchester Evening News

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer