Sukses


Bidik Juara Liga Inggris Musim Depan, Arsenal Mau Rombak Skuad, Model Apalagi?

Bola.com, Jakarta Arsenal akan menjalani musim panas yang sibuk. Mikel Arteta ingin memperkuat timnya menjelang musim depan dengan mengincar trofi Liga Inggris.

Namun, kenyataan yang dihadapi direktur olahraga Edu Gaspar adalah perombakan skuat sebelum penambahan pemain dalam skala yang lebih besar.

Meski ada tanda tanya mengenai kedalaman skuad, Arsenal pada musim panas nanti akan menjual sebanyak sebelas pemain mereka untuk memberi ruang bagi para pemain yang akan direkrut.

Arsenal telah tersingkir lebih awal dari berbagai kompetisi turnamen musim ini. Kedalaman skuad yang kompetitif akan menjadi prioritas meriam London musim depan.

Namun, bagaimana para pemain pergi akan menjadi masalah. Arsenal menyadari bahwa masih banyak pemain yang belum menemukan jalur yang tepat. Beberapa pemain hanya pergi dengan status pinjaman dan tidak bisa bertahan satu musim lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa yang Dijual?

Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga adalah dua pemain yang habis masa pinjamnya. Penampilan impresif Lokonga di Luton Town mungkin telah meningkatkan peluang The Gunners untuk menjualnya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk bek sayap Nuno Tavares.

Kieran Tierney dipinjamkan ke Real Sociedad untuk musim ini. Dalam masa sisa pinjamannya, Arsenal berharap mendapatkan harga jual yang bagus untuk pemain internasional Skotlandia itu.

Bek kiri menjadi salah satu posisi yang paling kompetitif dan memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Oleh karena itu, kemungkinan besar Tierney tidak bisa menembusnya.

Dua pemain asal akademi Arsenal yang akan hengkang musim panas ini kemungkinan Eddie Nketiah dan Reiss Nelson. Kedua pemain itu memiliki menit bermain yang kurang dan tidak kunjung menampilkan potensi yang apik.

3 dari 4 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus adalah salah satu pemain yang kemungkinan akan dijual juga. Empat golnya musim ini tidak cukup meyakinkan Arteta sebagai Striker di masa depan. Arteta membutuhkan penyerang tengah baru.

Hal yang sama juga terjadi pada mantan rekan setimnya di Manchester City, Oleksandr Zinchenko. Pemain Ukraina itu akan habis masa kontraknya dua tahun lagi. Namun, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Kemungkinan Zinchenko akan hengkan musim panas ini.

Thomas Partey hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya di Arsenal dan telah dikaitkan dengan pintu keluar. Dengan Jorginho yang tampaknya akan bertahan dalam waktu dekat.

Arsenal juga nampaknya akan merekrut pemain tengah. Pemain asal Ghana itu sering mengalami cedera. Kemungkinan Ia akan pindah ke Arab Saudi sebagai langkah akhir karier yang baik.

4 dari 4 halaman

Siapa Lagi?

Fabio Vieira belum bisa mendapatkan tempat di tim utama karena persaingan dan cedera. Gelandang asal Portugal ini didatangkan secara fantastis senilai £34 juta dari FC Porto. Ia belum mampu meyakinkan para fans tentang kualitasnya. Oleh karena itu, kepergiannya di musim panas bukanlah hal yang mengejutkan.

Terakhir adalah Aaron Ramsdale yang menit bermainnya terbatas setelah kedatangan pemain pinjaman David Raya. Kemungkinannya adalah Raya akan dipermanenkan di musim panas. Oleh karena itu, jika kiper Inggris itu menginginkan kesempatan bermain lebih banyak, maka meninggalkan klub tampaknya merupakan satu-satunya jalan. (Muhammad Cyril Setiawan)

sumber: Footbal London

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer