Sukses


Man City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris, Pep Guardiola: Kami Belum Rayakan Apapun

Bola.com, London - Manchester City berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Manajer City, Pep Guardiola, menegaskan jika anak asuhnya tak merayakan torehan tersebut.

The Citizens melawat Tottenham Hotspur Stadium pada laga tunda pekan ke-34 Premier League, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City kewalahan menembus solidnya lini belakang Tottenham.

Skor kacamata pun bertahan hingga jeda. Masuk paruh kedua, Man City akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 lewat aksi Erling Haaland.

Striker Timnas Norwegia tersebut kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-90+1 lewat eksekusi penalti. Sampai pertandingan berakhir, Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naik ke Puncak Klasemen

Berkat kemenangan atas Tottenham Hotspur, Manchester City mengudeta Arsenal dan naik ke puncak klasemen sementara Premier League. Man City kini mendulang 88 poin, unggul angka dua atas The Gunners di peringkat kedua.

Adapun Tottenham Hotspur menempati posisi kelima dengan nilai 63. Spurs pun dipastikan absen berlaga di Liga Champions musim depan, karena tertinggal lima poin dari Aston Villa di tempat keempat.

Dengan musim ini yang menyisakan satu laga lagi, persaingan memperebutkan trofi juara Premier League semakin sengit. Klub yang berhak meraih titel juara pun ditentukan sampai partai terakhir.

Pada laga pekan ke-38, Manchester City akan bersua West Ham United di Stadion Etihad, 19 Mei mendatang. Adapun Arsenal menjamu Everton di Stadion Emirates pada tanggal yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Belum Merayakan Apapun

Pep Guardiola memastikan jika Manchester City belum merayakan apapun, meski saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Guardiola menyebut City hanya fokus menjalani duel terakhir melawan West Ham United di Stadion Etihad, 19 Mei mendatang.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan membuat Man City meraih gelar juara Liga Inggris yang ke-10, sekaligus trofi Premier League keempat secara beruntun.

"Ya, para pemain tidak merayakan apa pun. Senang tentu saja, lega karena kami ingin sampai ke pertandingan terakhir. Kami tahu kami memiliki tugas yang harus dilakukan dan tentu saja para penggemar akan mendukung kami," ucap Pep Guardiola.

"Sekarang Mohammed Kudus, Michail Antonio, Jarrod Bowen, James Ward-Prowse, dan Tomas Soucek dengan situasi bola mati. Apa pun bisa terjadi."

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, untuk memenangkan Wimbledon, para pemain tenis mengatakan servis untuk memenangkan pertandingan adalah yang paling sulit. Fokus dan coba lagi," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer